Sabtu, 25 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Angkutan Kota Diminta Inovatif

11 Oktober 2017, 08: 29: 38 WIB | editor : Lambertus Hurek

HARUS DIBENAHI: Deretan angkot melintas didepan Pasar Larangan, Candi, Selasa (10/10). Dishub Sidoarjo berharap angkot terus berbenah agar bisa menarik perhatian.

HARUS DIBENAHI: Deretan angkot melintas didepan Pasar Larangan, Candi, Selasa (10/10). Dishub Sidoarjo berharap angkot terus berbenah agar bisa menarik perhatian. (SURYANTO/RADAR SIDOARJO)

Share this      

KOTA – Minimnya jumlah penumpang angkot yang melintas di jalan kawasan Sidoarjo harus segera disiasati oleh pemilik angkot. Salah satunya dengan memperbaiki fasilitas angkot agar para penumpang lebih tertarik menaiki angkot. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sidoarjo Asrofi mengatakan, angkot yang menjadi salah satu kendaraan umum juga harus mengetahui kebutuhan masyarakat. Banyaknya pilihan kendaraan umum membuat angkot harus bisa menarik perhatian. 

“Ya dengan memperbaiki fasilitas biar lebih oke,” katanya, Selasa (10/10). 

Mantan Asisten 1 Pemkab Sidoarjo ini menuturkan, jika angkot memiliki fasilitas yang nyaman tentu akan banyak menarik penumpang. Sehingga, sopir dan pemilik angkot bisa bersaing untuk mencari penumpang. 

“Banyak masyarakat yang saat ini memilik kendaraan yang nyaman dan aman daripada murah,” jelasnya. 

Dia menegaskan, ratusan angkot yang berada di Sidoarjo harus bisa berbenah. Tantangan transportasi online yang ada juga harus disikapi dengan bijak. Perkembangan teknologi yang pesat harus diimbangi dengan inovasi baru. 

“Angkot menjadi kendaraan yang penting saat ini karena itu harus dipertahankan dengan baik,” tegasnya.  

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sidoarjo Taufik Hidayat mengatakan, saat ini fungsi angkot di Sidoarjo masih sangat penting. Meski ada keluhan minimnya penumpang, namun angkot masih menjadi transportasi utama. 

“Ya memang harus ada perbaikan. Buat angkot yang nyaman dan aman jangan ugal-ugalan juga. Biar masyarakat tetap memilih moda transportasi ini,” kata politisi asal PDIP ini. 

(sb/rek/rek/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia