Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Kantor Golkar Disatroni Maling

06 Oktober 2017, 11: 41: 35 WIB | editor : Aries Wahyudianto

halaman kantor Golkar yang menjadi TKP

KEMALINGAN : Sepeda motor Honda Vario yang diparkir di halaman kantor Golkar dicolong maling. (YUDHI/RADAR GRESIK)

Share this      

SEPEDA motor Honda Vario nopol W 3491 MC yang diparkir di halaman kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Gresik, dicuri maling,  Rabu malam. Motor itu milik Ahmad Rifa’i, 25, warga Desa Bungah, Kecamatan Bungah, staf sekretariat Golkar.

Rifa’i mengaku, tidak melihat sesuatu yang mencurigakan sebelum kejadian. Seperti biasa dia memarkirkan sepeda motornya di depan pintu masuk sekretariat. “Kebetulan pada saat ini kondisi lampu kantor sedang mati. Sehingga saya hidupkan terlebih dahulu,” ujarnya.

Setelah menghidupkan lampu kantor yang berlokasi di Jalan Panglima Sudirman itu, Rifa’i masuk sekretariat. Saat itulah pelaku menggasak sepeda motor yang dia beli sejak tahun 2012 itu.

“Pada saat pukul 18.00 saya lihat sepeda motor masih ada. Namun saat hendak keluar pada pukul 18.20 atau 20 menit kemudian motor saya sudah hilang,” imbuhnya.

Akhirnya kejadian itu dilaporkan Rofii ke Polsek Kota. Pekerja kebersihan sekretariat Golkar, Aries Setyo Wibowo mencurigai seseorang yang terlihat mondar-mandir di depan sekretariat sebelum kejadian. Ciri-ciri orang yang dimaksud diantaranya bertubuh tegap. Dia menggunakan pakaian kotak-kotak berwarna cerah, dan menggunakan logat jawa.

“Sebelum kejadian sekitar pukul 17.00 ada orang yang berdiri di depan pintu. Dia sempat bertanya kepada saya mengenai peruntukan beberapa sepeda motor roda tiga yang ada di depan kantor DPD. Saya jawab singkat, setelah itu saya tinggal masuk kedalam kantor,” katanya.

Kini polisi tengah memburu pelaku yang diduga lari kearah Surabaya. Kasus ini kini ditangani oleh jajaran Polres Gresik. (fir/ris)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia