Minggu, 26 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal

Datang Jalan Kaki, Pulang Tuntun Motor

24 September 2017, 07: 45: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

MANFAATKAN KESEMPATAN: Tersangka Sujiantikno dan barang bukti Suzuki Smash W 2339 SE diamankan di Polsek Candi.

MANFAATKAN KESEMPATAN: Tersangka Sujiantikno dan barang bukti Suzuki Smash W 2339 SE diamankan di Polsek Candi. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SIDOARJO)

CANDI-Aji mumpung boleh saja, tapi jangan meniru apa yang dilakukan Sujiantikno, 24, warga Dusun Pandean, Desa Jati Alun-Alun, Prambon. Dia ditangkap polisi dari Polsek Candi setelah mengambil sepeda motor milik Choirul Anam, 26, warga Desa Balonggabus RW 1, Candi, Jumat (22/9) pukul 21.30.

Kejadian itu berawal ketika tersangka yang sedang bermain ke kos salah satu temannya tiba-tiba berniat mengambil motor Suzuki Smash nomor polisi W 2339 SE milik korban. Saat itu motor tersebut diparkir di depan rumahnya. Kebetulan, antara rumah korban dengan tempat kos berseberangan. 

Melihat kondisi sepi, tersangka pun menuntun motor tersebut. “Tersangka ini awalnya memang berjalan kaki ke temannya tersebut. Saat pulang ia menuntun motor milik korban,” kata Kanitreskrim Polsek Candi Iptu Isbahar Buamona, Minggu (23/9).

Ternyata aksinya itu dipergoki salah tetangga korban dan langsung memberitahukan apa yang dilihatnya kepada korban yang sebetulnya ada di rumah. Saat itu, Choirul sedang berada menonton televisi.

“Korban pun kaget dan mengejar tersangka dengan berteriak maling. Akhirnya tersangka ditangkap tidak jauh dari lokasi kejadian,” tambahnya. Isbahar juga menjelaskan tersangka sempat berusaha menghidupkan motor dengan kunci yang dibawanya, namun tidak bisa.

(sb/rek/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia