Selasa, 17 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle

Ikasda Konsulat Surabaya Gelar Pengobatan Gratis, Pengajian dan Dzikir

22 Juli 2017, 18: 54: 56 WIB | editor : Abdul Rozack

PEDULI: Suasana kegiatan pengobatan gratis dan donor darah yang dilakukan oleh Ikasda Konsulat Surabaya, di Jalan Pulo Wonokromo Surabaya, Sabtu (22/7)

PEDULI: Suasana kegiatan pengobatan gratis dan donor darah yang dilakukan oleh Ikasda Konsulat Surabaya, di Jalan Pulo Wonokromo Surabaya, Sabtu (22/7) (LAININ NADZIROH/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA-Ikatan Alumni dan Simpatisan Darut Tauhid (Ikasda) Injelan Sampang Madura, Konsulat Surabaya, menggelar pengobatan gratis dan donor darah, di Jalan Pulo Wonokromo Surabaya, Sabtu (22/7). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian bakti sosial yang sudah dihelat sejak Ramadan lalu. 

Panitia menyiapkan kapasitas untuk 150 warga yang mengikuti kegiatan ini. Itu terdiri dari 100 warga yang mengikuti cek kadar gula, kolesterol, dan lain-lain. Sedangkan sisanya, 50 warga mengikuti pengobatan. 

“Untuk donor darah ditargetkan bisa ada 50 bag (kantong) yang terkumpul,” kata Ketua Panitia Ikasda Berdzikir M Fauzi ditemui di sela-sela acara kemarin.

Fauzi menambahkan, pihaknya menggelar kegiatan ini bertujuan agar alumni Ikasda lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Apalagi, alumni Ikasda Ijenan yang berada di Surabaya, jumlahnya mencapai ribuan. 

Sebagai pondok tertua di Kabupaten Sampang, Madura, kata Fauzi, para alumninya ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi warga. Karena itu, mereka pun sepakat menggelar kegiatan bakti sosial ini. 

Rangkaian acara diawali Ramadan yang lalu dengan pembagian takjil dan tasbih. Dilanjutkan dengan pengobatan gratis dan donor darah, bazar UKM. Dan malam nanti, bakal dihelat pengajian akbar di Terminal Joyoboyo, dengan menghadirkan penceramah Habib Thohir bin Abdullah Al Kaaf dari Tegal Jawa Tengah.

(sb/sa/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia