Kamis, 19 Jul 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Tingkatkan Kualitas, Kasek Diikutkan Pelatihan

Jumat, 13 Jul 2018 12:38 | editor : Aries Wahyudianto

Para kepala sekolah saat mengikuti pendidikan dan pelatihan penguatan kepala sekolah se-Kabupaten Gresik.

Para kepala sekolah saat mengikuti pendidikan dan pelatihan penguatan kepala sekolah se-Kabupaten Gresik. (HANY AKASAH/RADAR GRESIK)

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik menggelar kegiatan pendidikan dan pelatihan penguatan kepala sekolah (kasek) se-Kabupaten Gresik. Kegiatan itu untuk meningkatkan potensi kasek supaya bisa memajukan pendidikan.

Kasek SMPN 1 Gresik, Djamali mengaku senang mengikuti pelatihan tersebut. Menurutnya, ia makin paham proses kesadaran terhadap peningkatan kualitas pendidikan di lembaganya. “Semua sudah berjalan dengan baik, namun kami harus terus menambah pengetahuan karena perkembangan ilmu terus upgrade,” jelasnya.

Ia mengungkapkan tercapainya tujuan pendidikan sangat bergantung pada kecakapan dan kebijaksanaan kepemimpinan kasek. Dalam proses keprofesionalisme itu, kasek bertugas mengatur semua sumber organisasi dan bekerja sama dengan guru dalam mendidik siswa untuk mencapai tujuan pendidikan.

Dengan keprofesionalan kasek, pengembangan profesionalisme tenaga kependidikan mudah dilakukan karena sesuai fungsinya. Untuk itu, kasek harus memahami kebutuhan sekolah yang dipimpin. “Targetnya, supaya kompetensi guru terus berkembang,” ujarnya.

Dalam paparan materi tersebut, sekolah juga diajarkan untuk disiplin untuk menaati peraturan pemerintah yakni terkait dengan sistem teknologi dan adminsitrasi pembayaran pajak. Di situ, kasek diajari untuk lebih profesional dalam mengajarkan tertib pajak maupun melakukan adminstrasi kepegawaian pemerintah. (han/jee) 

(sb/han/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia