Kamis, 19 Jul 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

26 Ribu Tiket Ludes dalam Dua Jam

Kamis, 12 Jul 2018 21:17 | editor : Lambertus Hurek

Ribuan warga antre membeli tiket semifinal Piala AFF U-19 di Gelora Delta Sidoarjo.

Ribuan warga antre membeli tiket semifinal Piala AFF U-19 di Gelora Delta Sidoarjo. (Satria Nugraha/Radar Sidoarjo)

Luar biasa animo masyarakat untuk mendukung langsung Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 melawan Malaysia di ajang Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo tadi malam. Sebanyak 26 ribu tiket yang disiapkan panitia ludes terjual hanya dalam waktu dua jam.

Tak ayal, banyak warga yang tidak dapat kebagian tiket. Saking inginnya menonton tim Garuda Nusantara, banyak masyarakat yang rela antre sejak Rabu (11/7) sekitar pukul 19.00. Antrean warga pun kian mengular sejak Kamis (12/7) pagi di depan loket penjualan tiket di Gelora Delta Sidoarjo. Desak-desakan warga membuat pagar depan loket sempat ambruk.

 Sejumlah warga pun mengalami luka luka. Ada juga yang pingsan sehingga dievakuasi ke tempat yang aman. Salah satu penonton asal Surabaya, Sutanto, mengaku sudah menunggu sejak pukul 19.00. Beli di calo dengan harga selangit. "Beli di calo memang mahal. Kelas ekonomi bisa sampai Rp 180 ribu. Padahal, harganya hanya Rp 50 ribu,” bebernya.

Meski sudah dinaikkan para calo, tiket semifinal Piala AFF U-19 juga habis. Tentu banyak warga yang tidak kebagian tiket. “Ini yang harus ditindak karena kami ke sini datang membeli tiket hanya untuk membeli timnas,” tegasnya.

Calon penonton lain, Adi Putranto, mengaku sudah menunggu tiket sejak subuh. Antrean yang panjang membuat dirinya berhasil mendapatkan tiket. "Alhamdulillah, saya bisa nonton di dalam stadion. Beda rasanya dengan nonton di TV," katanya. (sar/rek)

(sb/sar/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia