Kamis, 19 Jul 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Tri Mas Kintir Patroli Amankan Sungai

Buru Ikan Predator hingga Patroli Sungai

Kamis, 12 Jul 2018 15:59 | editor : Wijayanto

SIGAP: Tim pemburu ikan arapaima dari Satpol PP, PMK dan Linmas ini masih terus berpatroli walaupun belum menemukan ikan. Selain mencari ikan predator, mereka juga patrol keamanan dan sosialisasi kebersihan sungai.

SIGAP: Tim pemburu ikan arapaima dari Satpol PP, PMK dan Linmas ini masih terus berpatroli walaupun belum menemukan ikan. Selain mencari ikan predator, mereka juga patrol keamanan dan sosialisasi kebersihan sungai. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

SURABAYA – Tim pemburu ikan arapaima yang terdiri dari Satpol PP, Pemadam Kebakaran (PMK) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Surabaya hingga saat ini masih belum menemukan ikan tersebut di kawasan sungai Kalimas. Meski demikian, tim yang diberi nama Tri Mas Kintir tersebut terus mobile menggunakan perahu boat untuk patroli di kawasan sungai.

Kepala Satpol PP Surabaya Irvan Widyanto mengatakan, sejak dibentuk tim belum menemukan ikan predator yang diduga sempat berada di kawasan sungai di Surabaya. Tim terus mobile untuk melihat kondisi sungai serta melakukan patrol. “Saat ini juga belum ada laporan apapun. Dari hasil di lapangan tidak ditemukan ikan asli sungai Amazon tersebut,” katanya, Rabu (11/7).

Pihaknya juga meminta masyarakat untuk melapor ke Satpol PP jika menemukan ikan besar itu di sungai kawasan Surabaya. Masyarakat juga bisa menghubungi 112 agar bisa ditindaklanjuti oleh petugas. “Lebih baik ditangani petugas saja daripada ditangkap sendiri,” ucapnya.

Meski belum menemukan ikan yang popular untuk ditangkap itu, kata Irvan, tim juga difungsikan untuk patroli keamanan di wilayah sungai di Surabaya. Dengan tiga perahu boat yang difungsikan, keamanan dan kenyamanan masyarakat di kawasan sungai juga akan diperhatikan.

Menurut Irvan, tim tersebut juga untuk menindaklajuti laporan adanya kejadian di sungai. Baik itu karena adanya orang tenggelam maupun kejadian lain di sungai.“Kami juga ingin memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang menjaga kondisi sungai agar tetap bersih nyaman dan aman,” pungkas Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran ini. (vga/nur)

(sb/vga/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia