Kamis, 19 Jul 2018
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi

IIMS Surabaya 2018 Targetkan Transaksi Rp 250 M

Kamis, 12 Jul 2018 15:40 | editor : Wijayanto

PAMERAN OTOMOTIF: Untuk mendorong penjualan produk otomofif, bakal digelar Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2018. Rencananya pameran diselenggarakan pada 7-11 November 2018 di Grand City Convex Surabaya.

PAMERAN OTOMOTIF: Untuk mendorong penjualan produk otomofif, bakal digelar Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2018. Rencananya pameran diselenggarakan pada 7-11 November 2018 di Grand City Convex Surabaya. (dok/radar surabaya)

SURABAYA – Pameran Otomotif Surabaya (POS) resmi berganti nama menjadi Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2018. Setelah sukses menggelar IIMS di Jakarta pada April lalu, kini IIMS akan digelar di Surabaya yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 7-11 November mendatang di Grand City Convex Surabaya. Pameran yang akan berlangsung selama 5 hari tersebut mentargetkan dapat membukukan nilai transaksi sebesar Rp 250 miliar.

Direktur Marketing dan Komunikasi PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengatakan, perubahan nama tersebut menjadi tonggak transformasi pameran otomotif baru di wilayah Jawa Timur (Jatim). Selain itu, IIMS Surabaya 2018, menjadi upaya Dyandra Promosindo mengoptimalkan potensi pasar industri ekonomi kreatif lokal Surabaya dan sekitarnya dalam mendukung revolusi industri 4.0.

“Sebagai salah satu upaya mendukung revolusi industri 4.0 seperti yang disampaikan Presiden di pembukaan IIMS di Jakarta. Jadi misi kami adalah memberi pengalaman pameran otomotif tak terbatas bagi pengunjung,” terangnya usai konferensi pers di Surabaya, Rabu (11/7).

Hendra menjelaskan, pada pameran kali ini pihaknya berupaya mewujudkan pameran yang memadukan teknologi terbaru. Selain itu, beragam penawaran menarik brand-brand otomotif ternama dengan hasil karya pengusaha lokal juga akan disajikan.

Menurutnya, tidak hanya produk dan teknologi terbaru brand-brand otomotif ternama kendaraan roda empat dan roda dua, pameran ini yang mentargetkan akan menarik lebih dari 30.000 pengunjung tersebut juga akan menampilkan hasil karya pengusaha lokal di bidang aksesoris.

“Beberapa hasil karya pengusaha lokal baik di bidang kaca film, audio system, spare-part, jok kendaraan, GPS, apparel, dan perlengkapan lainnya, juga akan turut ditampilkan di pameran ini,” ujarnya.

Hendra menambahkan, pameran dengan tagline Your Infinite Automotive Experience ini mencatat ada 20.691 pengunjung yang datang dengan total nilai transaksi Rp 206.611.122.950 pada helatan terakhir yang diselenggarakan 2017 lalu.

Sedangkan pameran IIMS Surabaya 2018 kali ditargetkan mampu membukukan transaksi yang lebih tinggi dibandingkan dengan tahun lalu. Oleh karena itu, beberapa strategi dilakukan Dyandra Promosindo seperti beragam program menarik di IIMS Surabaya 2018 yang melibatkan beberapa komunitas otomotif dan vlogger untuk meramaikan pameran ini melalui platform digital.

“Motor show ini tidak hanya menampilkan produk terbaru brand pabrikan, tetapi juga bertujuan untuk mendorong sektor bisnis perekonomian di Jatim. Pabrikan yang menjadi peserta pameran juga akan merasakan market share yang didapat dengan mengikuti pameran jelas berbeda daripada mereka yang tidak ikut pameran,” tandasnya. (cin/rud)

(sb/cin/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia