Jumat, 20 Jul 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Dua Bocah Surabaya Putus Sekolah Diciduk Saat Belajar Jadi Jambret

Senin, 25 Jun 2018 15:38 | editor : Abdul Rozack

SALAH PERGAULAN: Lj (kanan ) dan Ar (kiri) diamankan di Mapolsek Sukolilo

SALAH PERGAULAN: Lj (kanan ) dan Ar (kiri) diamankan di Mapolsek Sukolilo (ISTIMEWA)

SURABAYA - Dua Anak Baru Gede (ABG) yang sudah putus sekolah diamankan Tim Anti Bandit Polsek Sukolilo. Keduanya berurusan dengan polisi lantaran melakukan penjambretan satu unit handphone (HP) di perempatan Jalan Ir.Soekarno Hatta, Sukolilo. 

Keduanya adalah Lj, 15, warga Jalan Kendangsari, Surabaya, dan Ar, 15, warga Jalan Tenggilis, Surabaya. Kanit Reskrim Polsek Sukolilo Ipda Supranoto menuturkan, kejadian bermula saat Vivi, 22, karyawati  asal Kediri yang indekos di Jalan Hidro Dinamika No.115, Kejawan Putih, Sukolilo, Surabaya sedang berhenti di perempatan depan SPBU Jalan Ir Soekarno Hatta tersebut. 

Sembari menunggu lampu merah, korban mengeluarkan handphone Oppo A39 untuk mengecek pesan masuk sebentar. Tiba- tiba kedua tersangka datang merampas handphone korban dari sisi kanan. 

"Kedua tersangka mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion Nopol L 4738 FJ warna biru dengan strip putih," beber Ipda Supranoto, Minggu ( 24/5 )

Tidak terima HP-nya dirampas, korban berteriak minta tolong. Korban juga sempat mengejar tersangka, sayangnya upaya tersebut gagal lantaran tersangka telah jauh meninggalkan lokasi kejadian.

Korban langsung mendatangi Polsek Sukolilo untuk melaporkan kejadian yang menimpanya tersebut. "Korban mengaku kerugian yang dialami ditaksir mencapai Rp 3 juta, " imbuh Supranoto.

Dari laporan korban tersebut, polisi langsung bergerak cepat melakukan perburuan terhadap kedua tersangka. Anggota polisi menyebar di beberapa titik untuk memantau pergerakan pelaku perdasarkan cirri-ciri yang disampaikan korban.

Saat itu polisi melihat dua pemuda yang mirip dengan tersangka sedang berada di daerah Jalan Kendangsari, Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Polisi langsung mendatangi kedua pemuda tersebut dan berhasil mengamankan Lj. 

"Sementara Ar berhasil melarikan diri dari sergapan polisi," terang Supranoto.

Polisi langsung menggelandang Lj ke Mapolsek Sukolilo, untuk penyelidikan lebih lanjut. Selain itu polisi juga terus melakukan pemantauan untuk memburu Arif yang berhasil kabur.

Upaya polisi pun membuahkan hasil, setelah beberapa hari melakukan pemantauan beberapa titik yang diduga sebagai tempat yang disinggahi tersangka, polisi berhasil meringkus Ar yang saat itu nampak melintas di Jalan Raya Kutisari, Surabaya. Melihat kesempatan itu, polisi langsung melakukan penangkapan dan Ar pun tak berkutik sedikit pun saat diamankan polisi. Selanjutnya Arif digelandang ke Mapolsek Sukolilo diamankan bersama Lj.

Dari pengakuan tersangka, barang rampasan yang berhasil di gondol tersebut hendak dijual untuk kebutuhan sehari-hari. Polisi juga mengamankan motor Yamaha Vixion Nopol L 4738 FJ milik tersangka. (son/rud)

(sb/son/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia