Senin, 23 Jul 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo
Pemusatan Latihan di Sidoarjo

Coach Fakhri Pantau Fisik Timnas U-16

Senin, 25 Jun 2018 05:38 | editor : Lambertus Hurek

Suasana latihan timnas U-16 di Gelora Delta Sidoarjo.

Suasana latihan timnas U-16 di Gelora Delta Sidoarjo. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Pemain tim nasioanl (Timnas) Indonesia U-16 sudah mendarat di Kota Delta. Kemarin (21/6) sebanyak 27 pemain garuda muda mulai menjalani latihan fisik perdana di Lapangan Jenggolo dan GOR Delta Sidoarjo. 

Pelatih Timnas U16 Fakhri Husaini mengatakan, dalam latihan perdana ini dirinya memantau fisik para pemain yang sudah menjalani seleksi. Libur Lebaran membuat pelatih ingin mamastikan apakah para pemain menjalankan program latihan yang diberikan untuk menjaga kebugaran. “Terlihat dari beberapa pemain ada yang kesulitan beradaptasi dan ada yang langsung nyaman dengan program latihan kita,” jelasnya, kemarin. 

Sebanyak 27 pemain garuda muda saat ini masih dalam tahap pemantauan fisik maupun kemampuan lainnya. Namun Fakhir menegaskan bahwa saat ini sudah bukan tahap seleksi lagi. Tetapi mencari yang terbaik dalam Training Center (TC). 

Fakhri mengaku puas dengan performa garuda muda saat ini. Sebab seluruh pemain mampu menunjukkan kemampuan mereka. “Meski ada beberapa pemain yang agak kewalahan dengan latihan kali ini, tapi kami akan terus pantau mereka semua,” katanya.

Fisik pemain saat ini masih digenjot untuk mengembalikan lagi ke fisik terbaik. Dia khawatir ada pemain yang kedodoran fisiknya selama libur Lebaran kemarin. 

Latihan pagi dan sore dipilih pelatih Fakhri Husaini untuk mempersiapkan piala AFF ini. Selain itu meminta para pemain untuk segera beradaptasi dengan kondisi di Sidoarjo. (sar/nis)

(sb/sar/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia