Sabtu, 21 Jul 2018
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Sidoarjo

Penjualan Mobil Bekas Meningkat

Senin, 25 Jun 2018 05:35 | editor : Lambertus Hurek

Mobil bekas juga punya pasar sendiri.

Mobil bekas juga punya pasar sendiri. (DOK)

Momen Ramadan dan Lebaran menjadi berkah tersendiri bagi penjual mobil bekas. Selama satu bulan terakhir penjualan mobil bekas di Sidoarjo mengalami peningkatan. Hal ini terlihat dari beberapa showroom yang ada di Sidoarjo. 

Masyarakat banyak yang memiliki kendaraan ketika Lebaran. Biasanya digunakan untuk pulang kampung. Mobil bekas menjadi solusi untuk membeli mobil dengan harga lebih murah. 

Salah satu penjaga showroom mobil bekas di Jalan Raya Candi Saiful Effendy mengakui bahwa ada peningkatan penjualan. “Selama menjelang lebaran hingga saat ini sudah laku 30 unit,” katanya, kemarin (21/6).

Menurut Saiful, mobil bekas yang paling banyak dicari dan paling cepat terjual adalah kendaraan keluarga low multi purpose vehicle (MPV). Kapasitas yang besar mampu mengangkut banyak anggota keluarga dan barang bawaan jadi satu alasan mengapa mobil jenis tersebut banyak dipilih.

Saiful mengatakan, dari berbagai merek mobil low MPV, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga menjadi model paling laris dan banyak dibeli masyarakat. “Masyarakat pasti nyarinya dua merek ini. Selain kapasitasnya besar, juga perawatannya mudah,” ujarnya. 

Dia mengatakan mobil jenis ini paling laris karena selain memiliki kapasitas yang besar harganya juga murah. “Selain itu bahan bakarnya juga irit,” pungkasnya. (mus/nis)

(sb/mus/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia