Senin, 23 Jul 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Pencuri HP Ditangkap di Warkop Wonoayu

Minggu, 24 Jun 2018 21:31 | editor : Lambertus Hurek

Tersangka Saiful dicokok setelah kabur cukup lama.

Tersangka Saiful dicokok setelah kabur cukup lama. (IST)

Saiful Rahman, warga Desa Bluru Kidul, RW 4, Kecamatan Sidoarjo, dicokok polisi saat berada di warung kopi (warkop) di Desa Plaosan, Kecamatan Wonoayu. Pria 36 tahun ini merupakan pelaku perampasan telepon genggam (HP) pada Desember 2017.

Korbannya M Syahrul Romadhon, 17, Imam Bayhaki, 16, dan Moch Fawas, 14. Ketiga korban warga Dusun Mojosantren, Desa Kemasan, Krian. Perampasan ponsel itu terjadi di  pinggir jalan Perumahan Jasmine Residence, Desa Kemasan, Kecamatan Krian. 

Sebelumnya, Polsek Wonoayu yang mengejar tersangka sempat mengamankan Saiful Rahman alias Saiteng. Dari informasi tersangka, polisi langsung melakukan penyelidikan terhadap satu tersangka lagi. Korban yang sempat membuntuti tersangka berhasil menangkap Saiteng yang bersembunyi di semak-semak. 

Berbekal informasi dari korban dan tersangka pertama, pengintaian terus dilakukan di rumah tersangka yang kabur itu. "Kami terus lakukan pengintaian di rumahnya," kata Kapolsek Wonoayu AKP Agung, Jumat (22/6).

Tersangka Saiful Rahman akhirnya diketahui berada di warung kopi di Desa Plaosan, Kecamatan Wonoayu. Polisi pun meringkus tersangka dan membawanya ke Polsek Wonoayu.

Saiful mengaku ikut melakukan pencurian HP dan langsung melarikan diri. Ia ketakutan karena korban dan warga mengejarnya. Sementara temannya sengaja ditinggal sendirian untuk mencari jalan lain dan malah terjebak di jalan buntu. "Tersangka tidak bersembunyi dan berada di Sidoarjo. Dia hanya berpindah-pindah lokasi agar tidak mudah terlacak," tuturnya. (gun/rek)

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia