Minggu, 22 Jul 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Kakek Tewas Ditabrak Bus Rombongan Peziarah

Sabtu, 23 Jun 2018 13:41 | editor : Wijayanto

TRAGIS: Korban yang terjepit dibawah bus sebelum di evakuasi.

TRAGIS: Korban yang terjepit dibawah bus sebelum di evakuasi. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SURABAYA)

SURABAYA – Sebuah Bus penganggkut peziarah menabrak seorang pejalan kaki di trafiic ligt Jalan Iskandar Muda, Semampir, Surabaya, Jumat (22/6) pukul 09.05. Nyawa korban tak tertolong meski sempat dilarikan ke RSUD Dr.Soewandi, Surabaya.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKP Didik menuturkan, peristiwa laka yang berakhir pada meninggalnya satu korban jiwa tersebut bermula saat Bus bernopol N 7878 UD melaju dari arah barat ke timur Jalan di depan Polsek Semampir tersebut. “Bus dikemudikan oleh Mohamad Rochim, 57, warga Jalan Randu Agung II, Singosari, Malang,” beber AKP Didik, Jumat ( 22/6 )

Didik melanjutkan, bus plat N sempat berhenti di trafiic ligt depan Polsek Semampir karena lampu merah sedang menyala. Kemudian setelah lampu warna hijau menyala, bus yang berisi rombongan peziarah dari makam Sunan Ampel tersebut berjalan perlahan ke arah timur. Tak disangka saat bus berjalan, roda belakang bus bagian samping kanan melindas seorang pejalan kaki yang berada di sisi kanan bus tersebut.

“Sementara identitas korban belum diketahui karena tidak ditemukan kartu identitas padanya,” imbuh Didik

Dari keterangan warga setempat, korban merupakan seorang kakek yang diperkirakan berusia sekitar 70 tahun itu sempat terlihat mondar-mandir di perempatan Jalan Iskandar Muda sebelum terlibat kecelakaan. “ Ia sempat duduk di pinggir perempatan dan berjalan mondar-mandir di perempatan. Ia juga berulang kali hampir tertabrak kendaran yang melintas saat korban akan menyeberang,” terang Salim, 60, salah satu satu warga.

Melihat korban yang sekarat di bawah Bus, polisi langsung bergerak cepat melarikan korban ke RSUD Dr.Soewandhi. “Korban meninggal dunia saat mendapat perawatan di Rumah Sakit,” ujar Didik.

Selepas kejadian tersebut, rombongan peziarah terpaksa diturunkan. Kemudian pengemudi dan bus yang terlibat laka langsung di keler ke pos Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk proses lebih lanjut.  Kini polisi tengah menyelidiki kasus laka lantas yang menewaskan seorang pejalan kaki di traficlight Jalan Iskandar Muda, Semampir, Surabaya tersebut.

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia