Jumat, 20 Jul 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Masker Buah agar Wajah Kembali Segar

Sabtu, 23 Jun 2018 10:55 | editor : Wijayanto

PEMERIKSAAN: Ahli kecantikan dr Ratna Sari (kiri), mengecek kulit wajah Salma Zavira untuk mendeteksi kondisi kulit di salah klinik kecantikan di kawasan Gubeng, Jumat (22/6).

PEMERIKSAAN: Ahli kecantikan dr Ratna Sari (kiri), mengecek kulit wajah Salma Zavira untuk mendeteksi kondisi kulit di salah klinik kecantikan di kawasan Gubeng, Jumat (22/6). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Libur lebaran biasanya dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dan liburan ke berbagai tempat. Adakalanya karena aktivitas padat itu membuat kulit wajah nampak kusam. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika sebelum kembali keaktivitas normal, kita melakukan perawatan wajah agar tampil fresh di hari pertama kerja.

Salah satu cara untuk mendapatkan wajah cerah dan segar adalah dengan melakukan facial buah-buahan. Kesegaran buah alami yang yang dipadukan dengan teknologi modern dapat mengangkat sel-sel kulit mati, minyak berlebih,membersihkan komedo dan jerawat yang menempel di wajah.

Seperti fruit facial yang ada di salah satu klinik kecantikan di kawasan Gubeng, Surabaya ini. Buah-buahan yang memiliki vitamin dan banyak manfaat untuk kulit dimanfaatkan sebagai bahan perawatan wajah. Seperti strawberry dan blueberry  facial untuk antioksidant dan mampu mencerahkan kulit. Ada pula facial alpukat untuk melembabkan, orange dan peachrevitalizing facial untuk mengontrol minyak di kulit. Selanjutnya apple purifying facial untuk peremajaan kulit dan masih banyak lagi.

“Facial buah ini sangat sesuai untuk mengangkat sel kulit mati, melembabkan, meremajakan dan mengontrol minyak berlebih di wajah. Sehingga kulit wajah nampak bersih dan segar,” ujar ahli kecantikan Dr. Ratnasari, Jumat (22/6).

Namun, fruit facial ini hanya cocok untuk untuk kulit normal. Sementara bagi seseorang dengan kulit berjerawat tidak disarankan untuk menggunakan facial ini karena kandungan asam dalam buah yang dapat menimbulkan peradangan pada kulit sensitif.

Fruit facial ini sangat lengkap sekali prosesnya. Diawali dengan pasien melakukan konsultasi dan pemeriksaan untuk mengetahui jenis kulit dan perawatan yang sesuai. Kemudian proses facial meliputi cleansing, peeling, massage, steam, ekstraksi, high frequency dan yang terakhir adalah masker menggunakan bahan buah-buahan ini.

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia