Jumat, 20 Jul 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Arus Balik, Timsus Gabungan Satsabhara Persempit Ruang Gerak Teroris

Jumat, 22 Jun 2018 01:00 | editor : Abdul Rozack

Beri Rasa Nyaman : Personil Patroli Segway Srikandi  siap siaga membantu penumpang lansia.

Beri Rasa Nyaman : Personil Patroli Segway Srikandi siap siaga membantu penumpang lansia. (ISTIMEWA)

Pada puncak arus balik  yang diperkirakan terkadi Kamis (21/6)  Timsus Gabungan Satsabhara  diterjunkan diarea publik. Salah satunya stasiun Gubeng,  diturunkan personil Raimas bersenjata lengkap, Unit Satwa K-9 dengan kualifikasi lacak handak dan Personil Patroli Segway Srikandi Satsabhara Polrestabes Surabaya. 

Padal Ipda Dwi Hartanto disela-sela patroli pemantauan di Stasiun Gubeng, mengatakan tim Khusus tersebut tidak hanya melaksanakan patroli. Tim juga melaksanakan sterilisasi menggunakan Satwa K-9 guna mengantisipasi aksi teror, bahan peledak maupun benda-benda berbahaya lainnya.

Sedangkan personil Srikandi Sabhara  aktif memberikan bantuan kepada para penumpang khususnya yang berusia lanjut dan ibu-ibu. Khususnya mereka  yang akan naik maun turun dari kereta dengan barang bawaan banyak. Selain itu, mereka juga aktif memberikan himbauan kepada para penumpang agar selalu berhati-hati saat membawa barang berharga baik dompet, hp, tas serta hindari penggunaan perhiasan secara berlebihan agar terhindar dari aksi kejahatan. Kesemua hal tersebut merupakan upaya preventif dan pelayanan Satsabhara sebagai Pengemban Satgas Turbinjali Ops Ketupat Semeru 2018.

"Harapannya adalah mencegah aksi kriminal, teror, premanisme maupun gangguan kamtibmas lainnya, ini untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama arus balik," Kata Kanit Turjawali Satsabhara Ipda Dwi Hartanto.(han/rtn)

(sb/han/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia