Senin, 23 Jul 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Kepergok Polisi Sedang Naiki Sepeda Curian, Warga Panjang Jiwo Dicokok

Kamis, 21 Jun 2018 08:20 | editor : Abdul Rozack

Terciduk : M.Ramadani menunjukkan barang bukti sepeda yang telah dicurinya di Mapolsek Sukolilo.

Terciduk : M.Ramadani menunjukkan barang bukti sepeda yang telah dicurinya di Mapolsek Sukolilo. (ISTIMEWA)

SURABAYA -  M. Ramadani, 20, warga jalan Pajang Jiwo, Tenggilis Mejoyo, Surabaya diseret polisi. Penyebabnya, Ramadani dengan alat bukti yang kuat layak menjadi tersangka kasus pencurian satu unit sepeda pancal merk Aleoka.  Korbannya, warga Jalan Semolowaru Bahari Blok 12 No.43, Sukolilo, Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Sukolilo Ipda Supranoto menuturkan sejak awal tersangka berniat melakukan pencurian sepeda. Dibantu rekannya Bagus ( DPO ) berjalan, mereka mencari mangsa di area perumahan Semolowaru .Saat berada di depan rumah korban, kedua tersangka melihat satu unit sepeda pancal merk Aleoka warna hijau diparkir diteras. “Kejadiannya sekitar pukul 02.40,” terang Supranoto.

Mereka memutusakan untuk mencuri sepeda angin tersebut. Tentunya setelah memastikan tidak ada orang yang melihat, kedua tersangka langsung mengangkat sepeda keluar rumah dan membawanya kabur. Tidak lama berselang korban keluar rumah dan melihat sepedanya telah hilang.

Korban langsung melaporkan kehilangan sepeda ke Polsek Sukolilo. Atas laporan ini, polisi langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara. 

Sekitar pukul 04.00, salah satu polisi yang melakukan pemantauan melihat tersangka melintas dengan mengendarai sepeda mirip yang dicuri.  Polisi langsung menghentikan tersangka dan melakukan introgasi. ”Tersangka tak berkutik dan mengakui bahwa barang tersebut adalah hasil pencurian yang dilakukan bersama temannya,” imbuh Supranoto.

Kini tersangka bersama barang bukti sepeda pancal curiannya langsung digelandang ke Mapolsek Sukolilo untuk penyelidikan lebih lanjut. Pencurian ini diakui dilatarbelakangi karena tersangka ingin mendapat uang dengan jalan pintas. Sementara rekan tersangka yang berhasil kabur tengah diburu .(son/rtn)

(sb/son/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia