Senin, 23 Jul 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya
Big Match PSM Makassar vs Persebaya Surabaya

Siap Main Terbuka dan Menyerang

Sabtu, 09 Jun 2018 14:22 | editor : Wijayanto

Skuad Persebaya Surabaya

Skuad Persebaya Surabaya (NET)

Makassar - Big match Lig 1 akan terjadi di pekan ke-13 saat PSM Makassar menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Andi Mattalata, Sabtu (9/6). Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera menilai Tim Juku Eja memiliki kekuatan yang tidak berbeda jauh dari tim-tim papan atas lainnya, namun ada satu keistimewaan yang harus diwaspadai.

Eks pelatih Persipura Jayapura itu berkaca saat tim PSM Makassar membantai Madura United dua gol tanpa balas, di mana dua gol tersebut tercipta melalui skema bola mati yakni dari tendangan sudut.

"Mereka sebenarnya punya kualitas yang tidak jauh dari tim lain. Tapi, saya lihat mereka bagus di bola atas  saat melawan Madura United. Yang penting, kami akan bemain dan konsentrasi penuh di lapangan," kata Alfredo.

Lebih lanjut, pelatih asal Argentina itu mengaku tetap menerapkan permainan terbuka dan menyerang saat menghadapi PSM Makassar, sejauh ini skuad Green Force  masih tampil bagus saat bermain tandang.

Meskipun kondisi David Da Silva belum ada kepastian bisa bermain atau tidak, tapi dengan pemain yang ada seperti Irfan Jaya, Rishadi Fauzi, dan Ricky Kayame, skuad Green Force tetap memiliki ketajaman untuk merobek barisan pertahanan lawan.

"Kami cuma latihan seperti biasa, tidak usah berubah karena Persebaya sudah seperti ini. Kalau main di tandang, kami sering dapat hasil positif. Mungkin yang sulit justru berusaha menang di kandang," lanjutnya.

Kendati demikian, ia menegaskan bahwa anak asuhnya mampu merepotkan tuan rumah dengan menargetkan tiga poin.Hal itu dilakukannya agar Persebaya tetap berada di jalur juara untuk bersaing dengan tim papan atas lainnya.

Saat ini, Persebaya masih menempati posisi 14 dengan raihan 14 poin, namun masih menyisakan dua laga tunda kontra Persib Bandung dan Persija Jakarta. Sementara PSM Makassar masih berada di puncak klasemen dengan poin 21 hasil dari 12 pertandingan.

"Saat ini, kami punya dua pertandingan tunda. Meski begitu, lebih bagus kalau kami bisa dapat tiga poin di Makassar. Itu penting supaya kami tidak hilang dari persaingan di papan atas," pungkasnya.(sam/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia