Sabtu, 21 Jul 2018
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya

The Trigger To Everything, Sebarkan Kekuatan Kata “Belief”

Minggu, 20 May 2018 10:00 | editor : Abdul Rozack

BEeDAaH BUuKUu: Aandrew Ryan Samuel (kanan), menunjukkan karya bukunya dengan judul Tthe Ttrigger Tto Eeverything, di toko buku Gramedia, Basuki Rahma

BEeDAaH BUuKUu: Aandrew Ryan Samuel (kanan), menunjukkan karya bukunya dengan judul Tthe Ttrigger Tto Eeverything, di toko buku Gramedia, Basuki Rahmad, Surabaya, Sabtu (19/5). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

SURABAYA- Anak muda sering mengalami hambatan untuk maju karena tertahan dengan rasa kurang percaya diri dan batasan-batasan yang ia buat sendiri. Hal inilah yang menginspirasi motivator muda berumur 16 tahun,  Andrew Ryan Samuel meluncurkan buku yang diberi judul The Trigger To Everything yang dalam Bahasa Indonesia berarti pemicu dari segalanya. 

“Belief (percaya) adalah sebuah kekuatan yang mampu mendorong seseorang untuk keluar dari comfort zone-nya. Belief fondasi dari segalanya, yang jika ini sudah tertanam pada diri kita, kita bisa melakukan apapun,” ujarnya dengan penuh semangat dalam Bedah Bukunya di Gramedia Expo Surabaya, Sabtu(19/5). 

Buku yang memiliki tebal 134 halaman ini berisi sepuluh chapter yang akan memantik semangat pembacanya untuk lebih percaya pada diri sendiri dan berani mencoba segala hal. yang menarik. Salah satu dari chapternya  membahas mengenai social skill dimana perlunya untuk melakukan interaksi sosial saat ini. Hal ini kerap dilupakan generasi millennial yang kerap sibuk dengan diri sendiri dan gadget-nya. 

“Salah satu chapternya membahas tentang go outside dimana kita harus keluar untuk mencari experience, mencari orang-orang baru untuk ngobrol dengan mereka untuk berbincang-bincang dengan mereka, mendapatkan idebaru, hidup baru, experience, knowledge, dan ide baru dari orang,” jelas dia. 

Menilik dari covernya, ada banyak sekali goresan hitam putih yang menggambarkan  hal-hal yang lekat dengan anak muda seperti otak, olahraga, media sosial, gadget. di tengah-tengah cover terdapat sebuah gambar api yang menyala. menurut sang penulis, ada makna mendalam dalam gambar sampulnya ini. 

“ Api itu kecil namun powerful. dari sebuah api yang kecil ini bisa membakar ribuan pohon. Ini sesuai dengan satu kata belief saja, yang bisa mengubah semuanya,” kata dia. 

Hasil dari kontemplasi selama satu tahun enam bulan ini Andew persembahkan kepada generasi muda agar menjadi inspirasi dan semangat untuk maju.(is/hen)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia