Rabu, 18 Jul 2018
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

Muhaimin Ingin Kader PKB Menangkan Gus Ipul-Puti

Senin, 16 Apr 2018 16:07 | editor : Wijayanto

SIAP MENANG: Calon gubernur dan wakil gubernur Jatim Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno dalam kegiatan istigosah akbar di Jember.

SIAP MENANG: Calon gubernur dan wakil gubernur Jatim Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno dalam kegiatan istigosah akbar di Jember. (ISTIMEWA)

JEMBER - Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, mengintruksikan agar seluruh kader PKB turun untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno. Pesan tersebut disampaikan oleh Muhaimin dalam acara istigosah akbar di Jember, Minggu (15/4).
Politisi yang akrab disapa Cak Imin ini mengungkapkan, anggota Fraksi PKB DPRD Jatim dan DPRD kabupaten/kota di Jatim harus turun untuk bisa mendongkrak suara pasangan yang diusung oleh PKB, PDIP, Gerindra dan PKS. “Istigosah akbar di Jember ini harus jadi awal dan kader PKB harus langsung turun,” katanya.
Menurutnya, hasil survey yang mengunggulkan pasangan Gus Ipul-Puti harus bisa dipertahankan. Karena itu, kader PKB harus bisa kompak sehingga selisih suara Gus Ipul-Puti unggul 5,7 persen dari Khofifah-Emil bisa dipertahankan. “Harus jadi penyemangat buat kader PKB di Jatim,” terangnya.
Selain turun langsung ke lapangan, Cak Imin juga memerintahkan kadernya untuk memanfaatkan teknologi informasi dan sosial media guna mengkampanyekan Gus Ipul-Puti. “Jangan hanya turun, tapi ajak semua keluarga, kerabat, teman, dan saudara kita lainnya untuk memilih pasangan Gus Ipul-Puti,” terangnya.
Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini optimistis dengan seluruh kekuatan kader yang ada di Jatim. Gus Ipul-Puti bakal terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Jatim untuk priode 2019-2024 mendatang. “Saya optimis menang dengan kerja keras kita semua,” ujarnya.
Kegiatan istigosah akbar selain dihadiri oleh Cak Imin, Gus Ipul dan Puti juga para kiai di Jatim. Sejumlah rangakain kegiatan di antaranya seaman dan khataman Al quran juga mengawali kegiatan istigosah tersebut. (vga/nug)

(sb/vga/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia