Minggu, 22 Jul 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Even Sail to Indonesia Segera Dipromosikan

Senin, 16 Apr 2018 13:50 | editor : Aries Wahyudianto

Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari saat rapat koordinasi dengan jajaran pejabat Pemkab Gresik.

Bentuk Panitia Lokal : Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari saat rapat koordinasi dengan jajaran pejabat Pemkab Gresik. (Dok/Radar Gresik)

Kota – Pemerintah Kabupaten Gresik bersiap menyambut even bahari Wonderful Sail to Indonesia 2018. Reli kapal layar ini akan dimulai dari Australia dan New Zealand. Salah satu fase persiapannya, Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari mengadakan rapat koordinasi dengan Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gresik Mighfar Syukur, bersama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian Dan Pengembangan Daerah Ir. Tugas  Husni Syarwanto, Perwakilan Masyarakat Bawean, Tim Percepatan Homestay dan Bidang II TPPWB.

Ahmad Najib yang juga penggagas Sail Indonesia to Bawean tahun 2018 menjelaskan hasil rapat yang digelar yaitu pentingnya komitmen Pemerintah Kabupaten Gresik mensukseskan even yang digelar pada 2-5 Oktober 2018. Pemkab diminta segera membuat surat secara resmi yang ditujukan kepada Menteri Pariwisata Republik Indonesia yang berisi tentang dukungan untuk mensukseskan Sail To Indonesia Bawean 2018.

Selanjutnya segera menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) dan Acara Grand Launching Sail To Indonesia 2018, yang berlokasi di Kabupaten Gresik. Berikutnya mempromosikan penyelenggaraan Sail To Indonesia Bawean di media (cetak, elektronik dan online), baliho, spanduk, videotron, dan lain-lain. Serta menginisiasi dan meyelenggarakan even-even Pariwisata sebagai rangkaian acara Sail To Indonesia Bawean 2018.

Sedangkan komitmen masyarakat Bawean yaitu mendukung dan membantu secara penuh dalam mensukseskan Sail To Indonesia 2018 di Bawean. Juga terlibat aktif dalam kepanitiaan Sail To Indonesia di Bawean yang sudah ditunjuk atau dibentuk oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik.

Saat ini dukungan untuk suksesnya kegiatan ini telah terlihat, dari aksesibiltas jalur udara ditingkatkan dengan menambahkan frekuensi penerbangan perintis dari Surabaya yaitu 3 kali menjadi 4 kali seminggu dan juga 2 penerbangan charter di hari Sabtu dan Minggu. Pmkab diharapkan segera mempersiapkan tim panitia loka yang melibatkan seluruh stakeholders terkait. Persiapan yang diperlukan untuk kegiatan tersebut antara lain infratruktur, koneksi internet (wifi),  rundown acara dan keikutsertaan perwakilan daerah dalam kegiatan promosi di New Zealand. (bst/rtn)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia