Rabu, 18 Jul 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Kebaya Masa Kini, Colourful dengan Sedikit Kesan Seksi

Senin, 16 Apr 2018 13:26 | editor : Abdul Rozack

MENGIKUTI TREND: Karena segmennya anak muda, Mega menggunakan warna yang colorful dengan model kebaya kekinian dan seksi.

MENGIKUTI TREND: Karena segmennya anak muda, Mega menggunakan warna yang colorful dengan model kebaya kekinian dan seksi. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Kebaya biasanya lekat dengan orang dewasa. Kesan itulah yang ingin dirombak oleh desainer muda asal Surabaya, Megatieffani. Berfokus pada pemilihan warna bold yang colourful, Mega menggeser kesan tua pada kebaya menjadi busana yang juga cantik digunakan anak muda. 

“Temanya colourful, jadi yang saya pakai beberapa warna ada Electric Blue, kuning, pink, yang menggambarkan jiwa anak remaja,” paparnya dalam ajang fashion show di Grand City Mall Surabaya, Minggu (15/4).

Keenam koleksi kebaya yang Mega tampilkan ini adalah two pieces. Untuk bahan, Mega memanfaatkan kain tile cornelli untuk bagian atas, dan memanfaatkan batik print dari berbagai daerah untuk membuat bawahan atau rok. 

“Beberapa dari baju saya ini handmade karena harus nyambungin satu-persatu motifnya, itu yang bikin sulit,” terangnya.  

Tak hanya bermain warna, ia juga memberikan sentuhan-sentuhan kekinian pada desain kebayanya yang ia sesuaikan dengan trend saat ini. “Ada yang bentuknya sabrina, ada yang seperti cheongsam,” imbunya. 

Untuk memberikan kesan seksi, belahan hingga paha pada bagian rok berbentuk mermaid jadi pilihan. Mega menambahkan, meskipun muda, perempuan juga bisa tetap tampil seksi dan anggun secara bersamaan. 

“Memang segmennya adalah anak muda, jadi saya sesuaikan dengan selera mereka, yang biasanya dipakai untuk acara wisuda,” pungkas desainer muda yang juga mantan model ini. (is/nur)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia