Minggu, 22 Jul 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Suami Tewas Sampai Membusuk, Istri Serumah Tak Tahu

Selasa, 20 Mar 2018 08:27 | editor : Abdul Rozack

EVAKUASI: Jenazah dibawa ambulans ke RSUD Suwandhi.

EVAKUASI: Jenazah dibawa ambulans ke RSUD Suwandhi. (istimewa)

SURABAYA-Salim, 89, warga Jalan Sidotopo Sekolahan VIII No.27 Semampir Surabaya membusuk di kamarnya, Senin (19/3) pukul 10.00. Kakek yang tinggal dengan istrinya itu diduga tewas akibat sakit stroke yang sudah lama dideritanya.

Ketua RW 5 Kelurahan Sidotopo Untung Harsono, 62, menuturkan, tewasnya Salim pertama kali diketahui oleh keponakannya Lutfi yang sedang berkunjung. Lutfi yang curiga akan bau menyengat yang keluar dari kamar pamannya itu akhirnya mengajak warga untuk mendobrak masuk. 

Warga terkejut lantaran korban sudah membusuk dengan posisi terlentang di kasurnya."Baunya sudah menyengat dan kulit sudah lengket di baju sehingga warga tak berani mengangkat," terang Untung Harsono.

Lalu, warga menghubungi polisi untuk menangani peristiwa tersebut. Untung menambahkan jika korban memang sudah mengalami sakit stroke selama lima tahun terakhir. Sementara istrinya juga mengalami sakit sehingga tidak mengetahui jika suaminya sudah tewas di kamarnya. "Untuk makan kesehariannya saja mereka menggantungkan kepada warga sekitar," imbuh Untung

Kemudian, polisi membawa jenazah ke RS Soewandhie untuk proses otopsi. Dari keterangan sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di sekujur tubuh jenazah tersebut. Polisi menduga Salim telah meninggal sejak dua hari yang lalu.(son/no)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia