Sabtu, 21 Jul 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Tertimpa Truk, 2 Pemotor Tewas

Senin, 19 Mar 2018 09:38 | editor : Aries Wahyudianto

Truk trailer terguling di Jalan Raya Duduksampeyan sebabkan dua pemotor tewas.

TERGULING : Truk trailer terguling di Jalan Raya Duduksampeyan sebabkan dua pemotor tewas. (Yudhi/Radar Gresik)

Jalan Raya Duduksampeyan kembali menelan korban. Kemarin, dua pengendara sepeda motor Dedik Irawan, 29, warga asal Desa Sawo, Kecamatan Dukun, Gresik dan Indra Gunawan, 44, warga asal Desa Sumber, Kecamatan Merak Urak, Tuban tewas setelah tertimpa truk trailer yang dikemudikan Sulistio, 34, warga asal Desa Winong, Kecamatan Gempol, Pasuruan.

Kronologis kecelakaan itu berawal saat truk trailer nopol W 9223 UH yang dikemudikan Sulistio berjalan dari arah barat menuju ke timur dengan kecepatan sedang. Saat melintas di Jalan Raya Pantura Duduksampeyan Gresik. Tepatnya, di Desa Setrohadi. Pengemudi truk trailer, Sulistio tidak bisa menguasai kemudi dengan wajar.

Sehingga, kendaraan truk yang dikemudikannya oleng ke kanan, dan membentur kendaraan sepeda motor Honda Vario nopol S 2063 SJ yang dikendarai Dedik Irawan yang berjalan searah. Selanjutnya, truk trailer yang dikemudikan Sulistio yang masih oleng menabrak sepeda motor Honda Vario nopol W 6621 yang dikemudikan oleh Indra Gunawan.

Ironisnya, truk trailer tersebut juga menabrak sepeda motor milik M.Nadirul Ihwanudin yang diparkir di bahu jalan serta warung kopi milik Rochimul Ghofar. Akibat kecelakaan itu, dua pengendara sepeda motor Dedik Irawan dan Indra Gunawan meninggal dunia. Kedua jenazah korban tersebut, dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik.

Kapolsek Duduksampeyan AKP Darsuki menuturkan, kecelakaan yang melibatkan truk trailer dan dua pengendara sepeda motor terjadi karena Jalan Raya Pantura Duduksampeyan Gresik habis diguyur hujan deras.

"Dugaan sementara kecelakaan itu terjadi karena factor human error karena pengemudi truk trailer tidak bisa menguasai kemudi dengan wajar," ujarnya.

AKP Darsuki menambahkan, setelah dilakukan evakuasi anggotanya telah menyita truk trailer beserta surat-suratnya. Selain itu, anggota juga meminta keterangan sejumlah saksi terkait dengan kecelakaan ini.

"Sejumlah saksi menceritakan truk trailer itu tiba-tiba oleng sebelum bodi kendaraannya membentur dan menabrak kedua pengendara sepeda motor," tambahnya. (yud/rof)

(sb/yud/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia