Sabtu, 21 Jul 2018
radarsurabaya
icon featured
Politik

Habis-habisan Dukung Khofifah, PPP Ambil Posisi Total Football

Minggu, 04 Mar 2018 07:20 | editor : Abdul Rozack

BERSAMA TIM KAMPANYE KHOFIFAH-EMIL: Ketua Umum PPP Romahurmuziy (empat dari kiri) bersama kiai dan calon Wakil Gubernur Jatim Emil Elestiano Dardak (e

BERSAMA TIM KAMPANYE KHOFIFAH-EMIL: Ketua Umum PPP Romahurmuziy (empat dari kiri) bersama kiai dan calon Wakil Gubernur Jatim Emil Elestiano Dardak (empat dari kanan). (BAEHAQI ALMUTOIF/RADAR SURABAYA)

SURABAYA-Dikatakan setengah hati dalam mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pun siap mengganti seluruh baliho ketua umumnya dengan alat peraga kampanye (APK) yang telah disahkan KPU. 

"Pasti akan diganti kesitu semua. Karena itu bagian dari ikhtiar PPP untuk habis-habisan dukung Khofifah. Saya perlu sampaikan untuk menangkan Khofifah-Emil ini PPP di Jatim mengambil posisi total football," ujar Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Sabtu (3/3).

Posisi total football yang dimaksud disini adalah seluruh elemen partai turun bergerak menenangkan Khofifah-Emil. Termasuk semua figur partai. Bahkan Rommy, sapaan Romahurmuziy, memastikan bahwa dirinya bakal turun langsung menjadi juru kampanye pasangan calon nomor urut satu ini. 

Tampaknya kemenangan Khofifah-Emil ini memiliki arti penting bagi PPP. Pasalnya, sebagai partai yang dilahirkan dan dibesarkan oleh Nahdlatul Ulama (NU) saat orde baru ingin kembali. "Yang pasti PPP bisa tangkap keinginan terbesar dari warga NU di Jatim khususnya Muslimat NU dan tentu kami undang seluruh warga NU untuk kembali ke partai yang pernah dilahirkan dan dibesarkan tersebut," urainya. 

Politisi kelahiran Jogjakarta ini mengingatkan kembali sejarah berdirinya PPP. Selama periode 1973 sampai 1998 partai berlambang Ka'bah itu dibesarkan NU. "Artinya kita bicara spektrum 25 tahun NU membesarkan PPP. Karena itu kita kembali mengajak NU di Jatim marilah kembali ke PPP dan ini saatnya pencalegkan dimulai kami membuka diri dan mendorong," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Hendro Tri Subiantoro mengatakan, pihaknya siap melakukan kampanye damai. Saat ini, pihaknya terus menyiapkan instrumen pemenangan pasangan calon Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno. Salah satunya dengan meluncurkan tahapan teknik canvassing pemenangan pasangan nomor urut 2 tersebut. "Kami akan gerakkan ke bawah. Tatap muka langsung. Pembekalan vertikal ke seluruh kader bakal diberikan dengan menggunakan pendekatan daerah pemilihan (dapil)," kata Hendro. 

Dia mencatat, sampai sekarang setidaknya 195 dapil di tingkat kabupaten/kota. Menurut hitungannya, tingkat keterjangkauannya sebanyak 8.501 desa di seluruh Jatim. Mereka nanti melakukan sosialisasi tatap muka dengan penduduk desa. 

Setelah itu, kemudian dilakukan bimbingan teknis (bimtek) di tingkat kabupaten/kota. Yang nanti personelnya adalah kader di tingkat kecamatan. "Mereka inilah yang akan melakukan canvassing (tatap muka)," ungkapnya. Selain juga melakukan pemasangan poster dan baliho Gus Ipul-Puti. "Rencana sebentar lagi. Tunggu saja," tandasnya. (bae/hen)

(sb/bae/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia