Senin, 23 Jul 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Pantau Perayaan Imlek, Kapolrestabes Keliling Wihara

Sabtu, 17 Feb 2018 19:21 | editor : Abdul Rozack

BERBINCANG: Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menyapa warga Tionghoa yang berada di Wihara Rumah Suci Budhi Mandala, di Jalan Genteng Ka

Kapolrestabes Keliling Wihara (YUAN ABADI/RADAR SURABAYA)

SURABAYA- Untuk memastikan keamanan perayaan Imlek, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan berkunjung ke sejumlah wihara. Salah satunya ialah Wihara Rumah Suci Budhi Mandala, di Jalan Genteng Kayangan, Jumat (16/2). Selain mengecek keamanan, momen tersebut juga digunakan untuk bersilaturahmi  dengan warga antar umat beragama.

Rudi mengatakan menciptakan keamanan dan kenyamanan merupakan tunggung jawabnya. Selain itu, setiap orang memiliki hak itu. Sehingga dalam momen imlek ini, pihaknya berupaya maksimal untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan itu, khususnya di sejumlah wihara di kawasan Surabaya. 

"Proses pengecekan pengamanan sudah kami lakukan sejak tadi malam (Kamis, Red). Dan Alhamdulilah, semua berjalan aman dan nyaman," ungkap Kombes Pol Rudi Setiawan.

Selain pengamanan di wihara, dia juga meminta anggotanya di jajaran agar melakukan pengamanan di tempat-tempat ramai. Sebab Imlek tahun ini bertepatan dengan long weekend, momen liburan keluarga. 

"Jangan sampai momen ini juga dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan jalanan untuk melakukan aksinya," tandasnya.  

Sementara itu, seorang jemaah wihara bernama Welly Sim,71, mengaku senang mendapat kunjungan dari Polrestabes Surabaya. Ia bersama sejumah jemaat lainnya juga merasa aman mendapatkan pengamanan dari pihak kepolisian dalam menjalankan ibadah.

“Terimakasih untuk Bapak Kapolrestabes beserta jajarannya, semoga Indonesia makin makmur, jaya, dan sejahtera," ungkapnya.(yua/no)

(sb/yua/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia