Jumat, 20 Jul 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Usai Nyabu, Pekerja Warung Sate Ditangkap

Sabtu, 13 Jan 2018 06:00 | editor : Lambertus Hurek

BIAR STAMINANYA KUAT: Tersangka Suyono (membelakangi kamera) saat diperiksa di Satresnakorba Polresta Sidoarjo.

BIAR STAMINANYA KUAT: Tersangka Suyono (membelakangi kamera) saat diperiksa di Satresnakorba Polresta Sidoarjo. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SIDOARJO)

Satnarkoba Polresta Sidoarjo kembali mengamankan seseorang yang diduga menjadi pengguna sabu-sabu. (SS). Dia adalah Suyono, 30, warga yang kos di Desa Luwung, Kecamatan Beji, Pasuruan. Pria yang pekerja di warung sate ini ditangkap karena memiliki SS, Kamis (11/1) sekitar pukul 10.00. 

Dari tersangka, polisi menyita satu poket SS seberat 0,40 gram. Tersangka ditangkap saat berjualan. Namun sebelum berjualan itu dan ditangkap personel Satresnarkoba Polresta Sidoarjo, dia diduga telah mengkonsumsi SS.

Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto mengatakan penangkapan ini bermula adanya informasi seseorang yang SS di warung sate di tempat tersangka bekerja. Polisi langsung melakukan penyelidikan dengan menuju lokasi. Namun saat itu polisi tidak menemukan adanya transaksi sabu. 

Meski demikian, polisi mencurigai tersangka yang saat itu menunjukkan gelagat usai nyabu. "Saat diinterogasi ia mengaku usai membeli SS. Saat digeledah juga ditemukan SS di bungkus rokok bekas. Lalu kami juga menggeledah tempat tinggalnya dan menemukan alat hisap,” kata Kompol Sugeng Purwanto, Jumat (11/1).

Dari pengakuan tersangka pada polisi, sebelum ditangkap ia ditawari seseorang bernama Yanto. Ia ditawari membeli SS dan ia pun membeli satu poket SS seharga Rp 300 ribu. Setelah membeli ia kembali ke tempat kos dan mengkonsumsinya.

“Ia hanya mengambil sedikit untuk dikonsumsi, sisanya disimpan,” jelasnya.

Setelah itu, sisanya ia simpan di bungkus rokok bekas yang disita polisi itu. Tersangka pun tidak melakukan perlawanan karena ia tepergok menyimpan SS itu. 

Kompol Sugeng menambahkan selama ini tersangka membeli SS dengan uang bayarannya sebagai pekerja di warung sate tersebut. Gajinya yang Rp 1 juta per bulan, ia sisikan Rp 300 ribu untuk membeli SS ini. “Katanya untuk menambah stamina bekerja,” tuturnya. (gun/jee) 

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia