Senin, 23 Jul 2018
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Pastikan Sidoarjo Tetap Aman Jelang Pilgub

Sabtu, 13 Jan 2018 04:05 | editor : Lambertus Hurek

Dandim, Kapolresta, dan KPU Sidoarjo saat rakor bahas pilgub.

Dandim, Kapolresta, dan KPU Sidoarjo saat rakor bahas pilgub. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SIDOARJO)

Pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Timur bakal berlangsung pada 27 Juni 2018. Jajaran kepolisian, TNI, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat koordinasi (rakor) di Gedung Bharadaksa Polresta Sidoarjo, Jumat (12/1), untuk mempersiapkan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 

Rakor ini dihadiri komisioner KPU Sidoarjo, Polresta Sidoarjo, Kodim 0816 Sidoarjo, dan seluruh stakeholder yang terkait penyelenggaraan pilgub. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji menuturkan, rakor bertujuan untuk menyamakan persepsi dan informasi terkait dengan pengamanan pilgub.

"Kami berharap masyarakat bisa menyalurkan aspirasinya karena pilgub ini agenda lima tahunan," tuturnya.

Meski waktu pencoblosan masih relatif lama, Himawan meminta KPU Sidoarjo memperhatikan tempat pemungutan suara (TPS) di sejumlah lokasi. Di antaranya, di rumah sakit, lembaga pemasyarakatan (lapas), hingga rumah tahanan (rutan). Dengan begitu, masyarakat yang sedang dirawat di rumah sakit atau warga binaan bisa memberikan suaranya. 

Saat ini, menurut Himawan, kondisi Kabupaten Sidoarjo aman dan kondusif jelang pilgub. Ia berharap kondisi ini bisa terus dipertahankan hingga hari H. "Kami berharap semua stakeholder yang terlibat dalam pilgub bisa saling koordinasi," katanya. (gun/rek)

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia