Jumat, 20 Jul 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Turnamen Futsal Fubamio 3 Mendapat Apresiasi

Jumat, 12 Jan 2018 10:01 | editor : Aries Wahyudianto

Para supoter tim peserta Fubamio 2016 bersorak.

Greget : Para supoter tim peserta Fubamio 2016 bersorak. (Dok/Radar Gresik)

SUCI- Sebanyak 25 Tim Futsal tingkat SLTP dari Kabupaten Gresik, Lamongan, Surabaya dan Sidoarjo mengikuti Turnamen Fubamio 3 yang digelar SMA Muhammadiyah 10 GKB (SMAMIO). Turnamen ini berlangsung sejak 6 hingga 13 Januari 2018 mendatang. Pembukaan turnemen dihadiri kepala Sekolah SMAMIO Isa Iskandar, Sekjen PSSI Kabupaten Gresik Samsul Arif, pemain Persegres GU David Faristian serta para pengurus Majelis Dikdasmen PCM GKB Gresik.

Isa Iskandar, Kepala Sekolah SMAMIO, menjelaskan Fubamio sudah memasuki tahun ke-3 ini. Bahkan, jumlah pesertanya makin banyak  bahkan dari berbagai wilayah di Jawa Timur.  “Tahun sebelumnya peserta kurang dari 20 tim sekolah, kini mencapai 25 tim dari 4 Kabupaten di Jawa Timur,” ungkap Isa Iskandar. 

Selain ada olahraga, lanjut Isa, juga ada unsur seni berupa kreasi dari anak-anak suporter yang menampilkan koreografi dan atraksinya.

“Kami berharap bisa melahirkan siswa-siswa yang tak hanya juara di kelas, tetapi juga menumbuhkan skillnya dalam bermain bola,” imbuhnya.

Turnamen itu memperebutkan hadiah berupa trophy, piala bergilir dan uang pembinaan jutaan rupiah. Sementara itu, Sekretaris PSSI Kabupaten Gresik Samsul Arif mengapresiasi atas terselenggaranya Turnamen Futsal Fubamio oleh SMA Muhammadiyah 10 GKB (SMAMIO). Hal tersebut ia sampaikan seusai pembukaan futsal antar SMP. “Kami sangat mengapresiasi jika ada sekolah atau instansi yang mengadakan lomba futsal,” ujar Samsul. Untuk mengadakan turnamen seperti ini bukanlah perkara mudah. Butuh usaha dan dana yang tak sedikit. “Apalagi pesertanya tak hanya dari pelajar Gresik saja, juga ada yang dari Lamongan, Surabaya hingga Sidoarjo,” katanya kepada .

Senada, Munir Khan, Exco Komite Futsal PSSI Gresik, mengungkapkan turnamen futsal pelajar ini sangat baik sebagai bagian dari pembibitan pemain muda. “Saya kira lomba ini bisa menghasilkan embrio pemain-pemain hebat di masa depan,” ungkap Munir. (han/rtn)

(sb/han/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia