Minggu, 22 Jul 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Tiga Hari Tak Keluar Rumah, Warga Semampir Ternyata Tewas

Jumat, 12 Jan 2018 13:00 | editor : Abdul Rozack

DIEVAKUASI: Mayat korban saat diangkat anggota Linmas.

DIEVAKUASI: Mayat korban saat diangkat anggota Linmas. (istimewa)

SURABAYA-Warga yang tinggal di Jalan Mrutu Kalianyar, Semampir Kamis pagi (11/1) mendadak geger. Masalahnya mereka seperti mencium ada bau bangkai dari rumah milik Choirul Anam, 44, warga Jalan Mrutu Kali Anyar nomor 21, Wonokusumo, Semampir. 

Penasaran, akhirnya salah satu warga mengecek rumah tersebut. Saat dicek ternyata pemilik rumah ditemukan sudah tidak bernyawa di kamar, dan tubuhnya sudah mengeluarkan bau busuk. 

Pertama kali mayat korban ditemukan oleh adiknya sendiri yang mendapat laporan dari warga. Kemudian saksi langsung masuk dan melihat korban sudah tewas. Melihat hal itu, sontak saksi memanggil warga dan melaporkan peristiwa itu ke ketua RT dan RW setempat. 

"Kami mendapat kabar penemuan jenazah sekitar pukul 09.45 dari pihak RT," ujar anggota Linmas, Tito Sumarsono, Kamis (11/1). 

Tak berselang lama, pihak Linmas tiba di lokasi terlebih dahulu. Selanjutnya disusul anggota kepolisian sektor Semampir yang sebelumnya mendapat laporan dari warga. "Korban ditemukan sudah dalam kondisi tewas oleh adiknya sendiri yang bernama Apri," ungkapnya. 

Diterangkan Tito, setelah anggota polisi dan Inafis melakukan identifikasi awal. Dari pemeriksaan luar tidak ditemukan ada tanda-tanda kekerasan. Selanjutnya korban, dibungkus kantong mayat, dibawa ke RSUD dr Soetomo menggunakan mobil ambulans milik Dinas Sosial, Kota Surabaya. 

"Dari keterangan tetangganya, korban sudah tidak keluar selama tiga hari. Dugaan awal penyebab kematian korban karena sakit," terangnya. 

Akibat kejadian itu, sempat membuat warga sekitar berkerumun karena penasaran terhadap kondisi korban. Selain itu, warga juga banyak memadati area rumah korban karena menunggu proses evakuasi mayat untuk dibawa ke rumah sakit.(rus/no)

(sb/rus/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia