Senin, 23 Jul 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Ditabrak Tossa, Adik-Kakak Masuk UGD, Pengemudi Tossa Lari

Selasa, 12 Dec 2017 22:22 | editor : Abdul Rozack

DIEVAKUASI: Korban kecelakaan akibat tabrak lari dievakuasi ke RSUD dr Soetomo.

DIEVAKUASI: Korban kecelakaan akibat tabrak lari dievakuasi ke RSUD dr Soetomo. (ISTIMEWA)

SURABAYA-Apes menimpa dua pemuda adik-kakak asal Sidoarjo ini. Mereka adalah Aditya, 19, warga Jebuk Cangkring Sari, Sukodono dan Firly, 14, warga Dusun Karangnongko, Karangpuri, Wonoayu.

Akibat ditabrak Tossa yang tidak diketahui identitas pengemudinya, keduanya harus dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD dr Soetomo Selasa (12/12) pukul 00.30.

Peristiwa tabrak lari itu terjadi di Jalan Gubeng Surabaya Selasa dinihari. Saat itu kedua korban itu mengendarai motor Honda Revo dengan nopol W 5659 XZ melaju dari Jalan Ngagel menuju Utara. Aditya sang kakak membonceng adiknya yang masih berusia 14 tahun itu.

Saat akan berbelok ke Jalan Gubeng, tiba-tiba motor korban dihantam motor Tossa yang melaju dari belakang. Akibatnya adik-kakak itu langsung tersungkur jatuh di tepi jalan bersama motornya.“Warga langsung mendekati TKP dan melaporkan kecelakaan itu ke Command Center dan polisi,” kata anggota Linmas Tito Sumarsono, Selasa (12/12).

Tito menambahkan tidak sampai sepuluh menit pihaknya bersama polisi sudah tiba di lokasi. Korban langsung mendapatkan pertolongan pertama. Setelah dilakukan olah TKP, kedua korban dibawa ke UGD RSUD dr Soetomo menggunakan mobil ambulans PMI Kota Surabaya.

“Salah satu korban (Aditya, Red) mengalami retak tulang tangan sebelah kiri. Sedangkan adiknya mengalami luka lecet di kaki dan tangan dan shock,” lanjut Tito.

Setelah korban dievakuasi, keluarga korban langsung dihubungi. Sementara motor korban diamankan di Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya.“Akibat kecelakaan itu motor korban ringsek. Selain itu, pengguna jalan lain banyak yang berhenti karena penasaran dan membantu evakuasi,” ungkapnya.

Kanit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya AKP Bayu Halim Nugroho membenarkan peristiwa kecelakaan itu. “Mereka itu korban tabrak lari kendaraan Tossa. Habis menyenggol motor korban, langsung kabur. Saat ini masih penyelidikan,” tandas Bayu.(rus/no)

(sb/rus/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia