Minggu, 22 Jul 2018
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya

Peringatan HUT TNI Ke-72 di Kodam V Brawijaya, Bersama Rakyat TNI Kuat

Kamis, 05 Oct 2017 22:00 | editor : Abdul Rozack

Gubernur Jatim Soekarwo (tengah) bersama Ka- polda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin (tiga dari kiri), Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Widodo Iryansyah (t

KOMPAK: Gubernur Jatim Soekarwo (tengah) bersama Ka- polda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin (tiga dari kiri), Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Widodo Iryansyah (tiga dari kanan), Kasarmatim Laksma TNI Roberth Wolter Tappangan (dua da- ri kanan) (SATRIA NUGRAHA / RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-72  digelar di lapangan Kodam V Brawijaya, Kamis (5/10) pagi, diikuti sebanyak 1.500 personel TNI dari Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU). Tampak hadir juga dalam kesempatan ini karyawan sipil TNI, FKPPI, dan anggota pramuka. Tak hanya personel, kendaraan tempur milik TNI juga dipajang. Seperti panser, tank, truk peluncur roket, dan truk radar juga diparkir di belakang barisan prajurit. 

Beberapa undangan dari pejabat pemerintahan dan kepolisian juga menghadiri upacara ini. Diantaranya Gubernur Jatim Soekarwo dan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin. 

Upacara HUT TNI dimulai pukul 08.00 WIB. Acara diawali inspeksi pasukan oleh inspektur upacara Kepala Staf Daerah Militer V Brawijaya Brigjen Widodo Iryansyah. 

Dalam sambutannya, Widodo menyampaikan bahwa upacara ini merupakan bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada presiden RI sebagai panglima tertinggi dan seluruh rakyat Indonesia tentang kesiapan alutsista (alat utama sistem persenjataan) dan prajurit TNI.  

"Dengan diadakannya upacara ini seluruh rakyat Indonesia bisa melihat secara langsung bagaimana kesiapan TNI sebagai komponen pertahanan negara," ucap Widodo.

Widodo mengatakan, kekuatan TNI tidak lepas dari peran serta dan dukungan rakyat Indonesia. "Karena itu tema pokok pada ulang tahun TNI kali ini adalah bersama rakyat TNI kuat," ungkap Widodo. 

Usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan potong tumpeng. Setelah itu devile pasukan dan alat tempur serta drum band digelar. Penonton dan undangan pun begitu terhibur. Apalagi saat  drama dan atraksi bela diri Yong Moodo prajurit.

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia