alexametrics
Minggu, 20 Sep 2020
radarsurabaya

About Us

Radarsurabaya.id merupakan media siber dari harian lokal Radar Surabaya yang berkantor di Jalan Kembang Jepun 167-169 Surabaya. Media siber kebanggaan warga kota Surabaya ini merupakan bagian dari induknya yakni Jawapos.com (Jawa Pos Group) sebagai media penyedia informasi terlengkap, terdepan, dan terpercaya di Tanah Air.

Radarsurabaya.id yang juga beralamat di Radarsurabaya.jawapos.com lahir pada pertengahan 2015 pasca kelahiran JawaPos.com pada akhir 2014 sebagai jawaban dari tuntutan zaman dengan kehadiran platform digital untuk melengkapi platform cetak.

Dalam perkembangannya yang relatif singkat, pada 2019, Radarsurabaya.id berhasil menjadi media siber di grup Jawapos dengan pertumbuhan viewers/pembaca terbanyak mencapai 200 persen.

Dengan menonjolkan muatan lokal, saat ini, Radarsurabaya.id konsisten menduduki lima besar jumlah viewers/pembaca di lingkungan Jawapos.com yang menaungi 27 media siber di seluruh Indonesia berdasarkan data bulanan dari Jawapos.com.

Dari sisi pendapatan pun, Radarsurabaya.id juga berhasil mencatat pendapatan tertinggi di lingkungan Jawapos.com selama kurun waktu 2019 berdasarkan data dari Jawapos Radar (JPR).

Sejalan dengan perkembangan medianya, Radarsurabaya.id bahkan telah melahirkan dua media siber baru yakni Radarsidoarjo.id dan Radargresik.id pada 20 Juli 2020 lalu. Ini sekaligus untuk memperkuat eksistensi dan penetrasi media siber di bawah brand Radar Surabaya ini.

Pencapaian ini tak hanya membanggakan, tapi juga menjadi pelecut semangat Radarsurabaya.id untuk semakin meningkatkan kinerja ke depan agar menjadi media online yang benar-benar eksis dan tepercaya bagi pembaca maupun mitra bisnis.