Senin, 20 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Drumband Gresik Target Kalahkan Sampang

14 Mei 2019, 23: 27: 21 WIB | editor : Wijayanto

KONSISTEN:  Ricky Rivano memberikan materi brass kepada para atlet di halaman GJOS.

KONSISTEN: Ricky Rivano memberikan materi brass kepada para atlet di halaman GJOS. (FAJAR YULI ANTO/RADAR GRESIK)

GRESIK - Tim Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Gresik optimistis meraih medali emad dalam Porprov. Untuk meraih prestasi itu, tim Gresik harus mampu mengalahkan tim Kabupaten Sampang.

Pelatih Porprov Drumbang Gresik  Ricky Rivano mengatakan kontingen terberat dalam drumband adalah Kabupaten Sampang.

“Bagus (Sampang,red), makanya kami terus berbenah, “kata Ricky. Ke-16 atlet latihan secara intensif di halaman GOR Joko Samudro (GJOS)  Gresik, (1/5). Mereka berlatih menghapalkan lagu wajib mars PDBI dan mars KONI. 

Dalam latiham, atlet diajarkan untuk kompak dalam setiap gerakan. Mereka latihan partitur perkuis dan brass. “Untuk bras (musik tiup, Red) bisa menyamakan not lagu dengan alat tiup dengan menggunakan alat tersebut,” kata dia.

Manager Porprov Drumbund Hadi Biantoro menambahkan dalam kejuraaan itu, para atlet diwajibkan menghapal 5 lagu dan untuk kategori lomba berbaris jarak pendek (LBJP), lomba ketahanan dan ketepatan berbaris(LKKB),  lomba baris berbaris (LBB) dan lomba unjuk gelar (LUG).

Untuk potensi atlet drumband, mereka masih terikat keterbatasan dengan orang tua. Mereka tidak ikut olahraga namun harus konsentrasi pelajaran.  Mau tidak mau, mereka harus menyeleksi atlet dari setiap sekolah  lagi. “Alhamdulillah, masih ada atlet yang ingin bergabung dengan kami, “jelas Ricky. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia