Senin, 20 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Bisnis Wahana Bermain Edukatif Naik Daun

14 Mei 2019, 18: 11: 34 WIB | editor : Wijayanto

POTENSIAL: Salah satu wahana bermain yang ada di Galaxy Mall 3 Surabaya. Seriring berkembangnya gaya hidup, wahana bermain kini jadi jujukan rekreasi

POTENSIAL: Salah satu wahana bermain yang ada di Galaxy Mall 3 Surabaya. Seriring berkembangnya gaya hidup, wahana bermain kini jadi jujukan rekreasi sekaligus edukasi. (ISTIMEWA)

SURABAYA - Tempat atau wahana bermain yang sekaligus bisa menjadi arena belajar kini menjadi bisnis yang potensial untuk digarap. Sebab, seiring berjalannya waktu, para orang tua sekarang lebih nyaman mengajak anak-anaknya ke tempat refreshing yang langsung bisa mendapat edukasi. Oleh sebab itu bisnis ini kini sedang naik daun.

Menurut Territory Manager Timezone Rumondang Lumbanraja, hal ini dinilai mampu mendorong tren pertumbuhan Timezone sehingga menunjukkan angka yang positif. Sedangkan di Jawa Timur (Jatim) sendiri sudah ada tujuh lokasi, tersebar di Surabaya, Malang, sampai Tulungagung. “Ke depannya kami harap bisa hadir tidak hanya di kota besar saja, tapi juga di second city karena peluangnya besar. Biar merata semua,” tuturnya di Surabaya, Senin (13/5).

Mondang mengaku, persaingan di industri wahana bermain seperti itu sangat ketat. Sudah mulai banyak kompetitor yang masuk. Namun ia menegaskan, tidak merasa risau dengan kompetisi tersebut. “Yang terpenting harus rajin inovasi agar tidak ditinggal konsumen. Mesin mesin rajin diperbarui,” ujarnya.

Salah satu bentuk inovasi yang dilakukan pihaknya yaitu dengan memadukan konsep play n learn. Sehingga mampu memberikan pengalaman bermain dan belajar yang unik bagi anak-anak. “Pemaduan konsep ini karena sekarang terdapat sebuah tren di mana mal-mal perbelanjaan sudah mulai beralih untuk menciptakan kawasan rekreasi dengan fokus utama pada makanan dan hiburan. Dan Timezone yang hadir dengan konsep baru sangat cocok dengan tren tersebut,” jelasnya.

Konsep baru itu menampilkan elemen-elemen modern yang menarik bagi para pengunjung dari segala usia dan genre yang tercermin dalam tata letak dan desain. Bila dulu Timezone hadir dengan warna yang playful, kali ini Timezone telah bertransformasi dengan desain yang lebih futuristik dan urban. (cin/nur)

(sb/cin/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia