Senin, 20 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Kirim Sabu ke Pemesan, Kurir Asal Dungus Diringkus

14 Mei 2019, 18: 04: 02 WIB | editor : Wijayanto

Kirim Sabu ke Pemesan, Kurir Asal Dungus Diringkus

SKIDOARJO - Angga Cahyono, 26, warga Dusun Dungus RT 12/RW 03, Desa Sukodono Kecamatan Sukodono bakal menikmati Lebaran di balik jeruji penjara. Kurir sabu–sabu (SS) itu diringkus polisi saat hendak menyerahkan barang haram itu kepada pemesannya.

Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto menceritakan, tersangka yang kesehariannya bekerja sebagai sopir freelance itu diringkus di bawah gapura yang tak jauh dari rumahnya, pada Sabtu (11/5) lalu. Mulanya, polisi mendapat informasi jika ada seorang pria yang bakal melakukan transaksi di lokasi tersebut.

Berbekal informasi itu, polisi langsung melakukan pemantauan di sekitar lokasi. Polisi mencurigai seorang pria berbaju abu-abu yang nampak mondar mandir di bawah gapura. Untuk memastikan itu, polisi mendatangi tersangka dan melakukan penggeledahan.

Kecurigaan polisi ternyata benar, polisi berhasil menemukan satu poket SS di saku celana tersangka. Berbekal barang bukti itu, tersangka langsung digelandang ke Mapolresta Sidoarjo untuk penyelidikan lebih lanjut.

Di hadapan penyidik, pria yang masih bujang itu mengaku jika mendapatkan barang haram itu dari seorang yang bernama Bagus (DPO). Dia membeli SS juga karena pesanan dari kawannya yang mengaku bernama Rianti.

Sebelum ditangkap, tersangka mendapatkan pesanan SS paket hemat dari Rianti dengan uang Rp 200 ribu. Setelah menerima uang dari Rianti, tersangka membeli SS itu ke Bagus. Tak lama setelah memperoleh SS, tersangka juga janjian langsung untuk menyerahkan SS pesanan tersebut. “Rencananya dia mau serahkan SS ke Rianti, tapi ditangkap polisi terlebih dahulu,” sambung Sugeng.

Kini tersangka harus mendekam di ruang tahanan Mapolresta Sidoarjo untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Sementara itu polisi masih bergerak untuk memburu para tersangka yang terlibat dalam jaringan tersebut. (son/nis)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia