Senin, 20 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Lantik Enam Kepala Dinas Baru, Ini Permintaan Abah Ipul pada Mereka

14 Mei 2019, 13: 03: 40 WIB | editor : Wijayanto

HARUS RESPONSIF: Enam kepala dinas yang baru dilantik.

HARUS RESPONSIF: Enam kepala dinas yang baru dilantik. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

SIDOARJO - Bupati Sidoarjo Saiful Ilah melantik enam kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di pendopo Delta Wibawa, Senin (13/5). Keenam kepala dinas itu di antaranya, Benny Airlangga sebagai Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Ridho Prasetiyo sebagai kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Anjdar Surjadianto sebagai kepala Inspektorat.

Selain itu, Sunarti Setyaningtsih sebagai kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBM SDA), Syaf Satriawan sebagai kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo serta Mohammad Ainur Rahman sebagai kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro. (selengkapnya lihat grafis).

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan, pelantikan keenam kepala dinas itu dilakukan untuk terus melanjutkan roda pembangunan di Sidoarjo agar terus berjalan. Sebab beberapa kepala dinas yang ada sudah banyak yang akan pensiun.

Untuk itu, regenerasi kepemimpinan di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) harus tetap dilakukan. Sekarang ini kan sudah harus estafet, pergantian regerasi, katanya.

Pria yang kerap disapa Abah Ipul itu meminta, agar para pejabat yang baru dilantik tersebut dapat lebih kokoh lagi untuk mempertahankan prestasi yang sudah diraih Sidoarjo. Bahkan jika diperlukan, prestasi yang telah dicapai oleh kepala dinas sebelumnya dapat diitingkatkan.

Maka dari itu, dia meminta agar para pejabat itu harus kreatif lagi, serta inovasinya juga lebih banyak lagi. Saiful secara khusus meminta agar masing-masing OPD setidaknya memiliki satu inovasi.

Namun demikian, Bupati Sidoarjo akan melakukan evaluasi kembali terhadap pejabat yang telah dilantik. Evaluasi itu nantinya bisa dilihat dalam 100 hari kerja atau 3 bulan sejak dilantik. Ada laporan harus segera ditanggapi, imbuhnya.

Dia menambahkan, pihaknya secara khusus tidak akan memberi target secara khusus. Abah Ipul meminta agar pejabat itu dapat bekerja lebih baik lagi. Sehingga jika nantinya keenam Kepala OPD itu mendapat laporan untuk segera direspon.

Sementara itu, Kepala DPUBM SDA Sunarti Setyaningsih mengatakan, pihaknya akan lebih fokus untuk melaksakan beberapa pekerjaan yang sudah siap menunggu. Beberapa di antaranya, perbaikan jalan serta rencana pembangunan frontage road (FR).

Kami harus menyelesaikan jalan-jalan rusak yang mungkin ada keluhan setiap hari, katanya. (far/nis)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia