Senin, 20 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

High Fashion Moslem Ala Perempuan Dubai

11 Mei 2019, 08: 40: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

STUNNING: Salah satu hasil mix and match busana karya Catherine Njoo yang terinspirasi gaya wanita Dubai.

STUNNING: Salah satu hasil mix and match busana karya Catherine Njoo yang terinspirasi gaya wanita Dubai. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

MANYAR KERTO ADI – Setiap perempuan pasti ingin terlihat cantik. Begitu pula dengan muslimah yang memiliki batasan-batasan dalam berbusana. Meski begitu, tidak ada alasan bagi muslimah untuk tidak tampil stylish dengan fashion modest-nya. Pemikiran itulah yang menginspirasi desainer asal Surabaya Catherine Njoo dalam menghadirkan koleksi fashion muslimnya. 

Ada sepuluh koleksi yang ia tampilkan dalam fashion show Keep Beautiful in Ramadhan. Hanya saja, koleksi ini bukanlah koleksi terbarunya, namun koleksi lama volume 3, yang ia mixing and matching menjadi busana yang bisa dikenakan untuk wanita muslim. “Aku ingin memberikan inspirasi, bisa lho fashion muslim itu terlihat high fashion,” jelasnya di sela-sela acara di Petrichor Cafe and Bistro, Jumat (10/5). 

Inspirasinya kali ini datang dari perempuan-perempuan Dubai yang stylish. Dengan tetap mengandalkan permainan warna monokrom, Catherine bermain layering dengan detail aksesoris berwarna gold . Sehingga nampak stunning ketika dilihat. 

Misalnya, ia menggabungkan antara dress putih berkemben dengan inner hitam di dalamnya. Kemudian ia tambahkan outer berwarna putih. Penampilan itu ia permanis dengan pengenaan sepatu, ikat pinggang dan kalung yang berwarna gold. 

Ada juga koleksi dengan tema all black. Menggabungkan antara dress sabrina berwarna hitam panjang yang ia padukan dengan inner berwarna senada. Untuk memberikan kesan modern, ia menyematkan topi berwarna senada di atas hijab hitam. “Untuk mempermanis, kita tambahkan anting-anting gold dan juga belt berwarna gold. Ini jadi statement sekali, coba di buka, pasti biasa saja,” tukasnya. (is/nur) 

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia