Senin, 20 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Cabor Basket Target Lolos Pra Porprov

03 Mei 2019, 17: 55: 21 WIB | editor : Wijayanto

SHOOTING:  Para atlet saat latihan basket latihan di WEP, kemarin.

SHOOTING: Para atlet saat latihan basket latihan di WEP, kemarin. (FAJAR YULI YANTO/RADAR GRESIK)

GRESIK - Persatuan Basket Seluruh Indonesia ( Perbasi) Gresik menargetkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Untuk itu, para atlet fokus dalam pra porprov.

Ketua Perbasi Gresik Hendik Tjahyono mengatakan pihaknya terus memantau perkembangan para atlet saat latihan di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP). “Kami berusaha supaya atlet dalam latihan dapat melakukan uji coba dengan tim lain,” kata dia. Untuk itu, pihaknya menggelar latihan dengan tim bola basket putri yang sudah latihan di WEP.

Pelatih Perbasi Porprov Gresik Ach. Mengatakan ada 12 atlet yang fokus dalam Porprov.  Pihaknya, melakukan pembinaan baik materi maupun praktik, utamanya shooting. “Kami akan memberikan latihan shooting supaya bisa shooting bermain bola basket. Dalam latihan tidak hanya memberi materi juga membentuk karakter dalam satu tim, “jelasnya.

Dikatakannya, dalam latihan lebih diutamakan  pembentukan karakter dalam tim. Itu dilakukan supaya mereka saling berinteraksi dan kompak. Saat ini, yang penting lolos di babak penyisihan. Perbasi manrgetkan bisa lolos di babak penyisihan. “Kalau tidak lolos di babak penyisihan malu sebagai tuan rumah,“jelas dia. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia