Senin, 20 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Digeledah di Depan SPBU Pucang, Pemuda Jemirahan Kantongi Sabu

23 April 2019, 23: 53: 23 WIB | editor : Wijayanto

DITANGKAP: Tersangka saat diamankan di Mapolresta Sidoarjo

DITANGKAP: Tersangka saat diamankan di Mapolresta Sidoarjo (ISTIMEWA)

SIDOARJO - Lukman Hidayat, 20, warga Desa Jemirahan RT 07/RW 03, Kecamatan Jabon harus mendekam di balik jeruji penjara. Dia kedapatan mengantongi satu poket sabu-sabu (SS) saat digeledah polisi di depan SPBU Pucang, Sidoarjo.

Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto menceritakan, karyawan pabrik kayu itu berhasil diringkus berdasarkan informasi yang dikantongi polisi sebelumnya. Polisi mendapat informasi jika tersangka usai membeli SS.

Berbekal dari informasi itu, polisi langsung melakukan pemantauan terhadap tersangka. Dalam pemantauan yang dilakukan, polisi berhasil menemukan tersangka yang saat itu berada di depan SPBU Pucang.

Tidak mau kehilangan jejak, polisi langsung melakukan penangkapan. Tersangka sempat mengelak saat ditangkap karena terlibat penyalahgunaan SS. Namun, dia tak bisa berkutik setelah polisi menemukan sepoket sabu dari hasil penggeledahan. "Disimpan di saku celana," sebut Sugeng.

Berbekal dari barang bukti itu, tersangka langsung digelandang ke Mapolresta Sidoarjo untuk penyelidikan lebih lanjut.

Dari penyelidikan yang didapat, tersangka mengaku jika ss tersebut bakal dikonsumsi bersama rekannya yang bernama Dea (DPO). Barang haram itu juga baru dibeli dari temannya yang bernama Tama (DPO).

Di SPBU Pucang tersebut, tersangka juga dalam perjalanan ke rumah Dea untuk menggelar pesta ss. Sayangnya, dia ditangkap polisi terlebih dahulu. (son/nis)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia