Minggu, 19 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Fokus Puslatkab, Hoki Perkuat Mental Atlet

16 April 2019, 16: 30: 31 WIB | editor : Wijayanto

INTENSIF: Salah satu narasumber, Yufi Mustofa saat memberikan pembinaan dalam memperkuat metal atlet di Gelora Joko Samudro (GJOS).

INTENSIF: Salah satu narasumber, Yufi Mustofa saat memberikan pembinaan dalam memperkuat metal atlet di Gelora Joko Samudro (GJOS). (FAJAR YULI YANTO/RADAR GRESIK)

GRESIK - Cabang olahraga (cabor)  hoki Kabupaten Gresik sedang menggelar pusat latihan kabupaten (Puslatkab) untuk atlet yang ikut dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019. Bertempat di Gelora Joko Samudro (GJOS), para atlet dibina dengan upaya memperkuat mental dan karakter saat bertanding di lapangan.

Kepala pelatih hoki Gresik, Habibrohim menjelaskan 40 atlet baik putra maupun putri turut dalam kegiatan itu. Dalam puslatkab itu, para atlet diarahkan untuk bisa mengontrol fisik maupun psikisknya saat bertanding.

“Saat bertanding , atlet pasti punya rasa jenuh  karena lelah terus menerus berjuang. Makanya, kami berusaha mental mereka kuat dan sesuai dengan tujuan utama yakni menang,” jelasnya.

Konsultan mental atlet Yufi Mustofa mengatakan peserta diberi masukan cara merefresh otaknya setiap waktu. “ Kami juga memberikan konseling sebagai upaya peningkatan percaya diri serta daya juang. Atlet dan official harus bisa menghanyati materi seperti hipnotis sehingga mereka  mau berjuang saat di lapangan,” jelasnya.

Ibarat hipnotis, atlet dibawa masuk ke dunia alam sadar seperti saat bertanding . Mereka diajak bermain maksimal sehingga juara. Dalam kegiatan itu, bisa diiringi dengan musik dan bahkan kata-kata positif. “Untuk merangsang tetap semangat mereka harus terus menambah percaya diri, “ ungkapnya.

Ketua Hockey Gresik M Yahya  menargetkan hoki bisa menjadi juara umum di Porprov nantinya “Kami berharap para atlet bisa meraih prestasi di Porprov 2019 “ harapnya. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia