Kamis, 25 Apr 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

Asrilia Fokus Pendidikan Gratis dan Lapangan Kerja

13 April 2019, 14: 30: 02 WIB | editor : Wijayanto

HADIR: Asrilia Kurniati caleg DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil 1 Surabaya dari Partai Gerindra saat menghadiri kampanye Prabowo-Sandi di Surabaya.

HADIR: Asrilia Kurniati caleg DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil 1 Surabaya dari Partai Gerindra saat menghadiri kampanye Prabowo-Sandi di Surabaya. (ABDULLAH MUNIR/RADAR SURABAYA)

SURABAYA –  Program kerja calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno untuk fokus soal ketersediaan lapangan pekerjaan disambut antusias oleh Asrilia Kurniati, calon anggota legislatif (caleg) DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil 1 Surabaya nomor urut 03 ini.

Selama masa kampanye, Leeya, sapaan karib Asrilia Kurniati banyak melakukan aksi turun langsung ke warga, mendengarkan curahan kaum ibu. Di antaranya mengenai ketidakstabilan harga bahan pangan pokok dan juga energi seperti listrik dan air yang terlampau mahal serta sedikitnya lapangan kerja khususnya bagi ibu-ibu.

“Seringkali saya turun dan mendengarkan curhatan mereka, ibu-ibu ini banyak mengeluhkan tentang tiga aspek itu,” jelasnya saat ditemui di sela  menghadiri Pidato Kebangsaan Indonesia Menang Bersama Tim Prabowo Subianto, di Dyandra Convention Hall, Jumat (12/4).

Apalagi, menurut dia, biaya pendidikan sekolah yang tiap tahunnya mengalami kenaikan membuat kaum ibu harus memutar otak agar anak-anak mereka dapat bersekolah di tempat terbaik. Dia mengungkap pendidikan di sekolah negeri mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas harus digratiskan untuk biaya sppnya. “Itu yang salah satunya ingin saya perjuangkan jika nantinya mendapat amanah duduk di kursi dewan. Yakni tidak ada lagi biaya SPP untuk sekolah negeri ya,” ungkap Leeya.

Selain memperjuangkan pendidikan gratis, Leeya juga banyak melakukan pelatihan sulam kipas kepada ibu-ibu. Di antaranya ke ibu-ibu warga Krukah Lama. “Sama seperti program kerja yang diusung Prabowo-Sandi untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya, saya ingin ibu-ibu yang tempatnya saya datangi dapat mengaplikasikan pelatihan sulam tersebut di kehidupan sehari-hari,” ucapnya. Tak hanya di Krukah Lama, Leeya juga melakukan pelatihan sulam di Simokerto, Jojoran, Banyu Urip, Putat Jaya, dan masih banyak lainnya. “Kebetulan di tempat kelahiran saya, Ibu saya membangun Rumah Sulam Hj Nurita. Nah apa yang saya pelajari di sana, saya berikan ilmunya ke ibu-ibu ini,” tambahnya.

Meski pesta demokrasi masih beberapa hari lagi namun Leeya telah memberikan semangat optimisme kemenangan untuk Prabowo-Sandi. “InsyaAllah Prabowo-Sandi 65% harus menang. Dan perhelatan akbar ini dapat berjalan dengan aman dan damai,” tutupnya. (rul/rak)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia