Jumat, 26 Apr 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Peserta Terbanyak Se-Jatim, UNBK SMK di Gresik Berjalan Lancar

26 Maret 2019, 14: 56: 09 WIB | editor : Wijayanto

SERIUS: Para siswa SMKN sedang mengerjakan UNBK di SMK PGRI 1 Gresik

SERIUS: Para siswa SMKN sedang mengerjakan UNBK di SMK PGRI 1 Gresik (UMY HANY AKASA/RADAR GRESIK)

GRESIK - Ratusan siswa SMK di Gresik mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), kemarin . Para siswa tampak serius membaca pertanyaan dan mengisi jawaban lewat layar komputer dan laptop.

Kepala SMK 1 PGRI Gresik, Arief Susanto mengatakan 648 siswanya mengikuti UNBK yang dibagi di sembilan ruangan. “Ada 300 komputer dan laptop yang disediakan, dan kami bagi menjadi tiga sesi,” kata Arief.

Untuk ujian hari pertama, siswa mengerjakan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Kemudian, mata pelajaran lain seperti matematika, bahasa Inggris dan teori kejuruan akan dilaksanakan pada hari selanjutnya, yakni selasa hingga kamis minggu ini. 

Dikatakannya, tidak ada kendala selama ujian hari pertama. Siswa mengerjakan dengan seksama. Untuk sekolahnya, sudah disediakan sembilan server dengan pengawas dari sekolah lainnya. “Alhamdulillah lancar, peserta UNBK kami terbanyak di Jatim,” ungkapnya

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur di Gresik, Puji Hastuti mengatakan Pantauan kami, di hari pertama ini UNBK berjalan lancar, tidak ada kendala apapun. Semua lembaga penyelenggara UNBK sudah mengantisipasi berbagai kendala.

Untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman lampu, pihak sekolah sudah koordinasi dengan pihak PLN agar tidak mengadakan pemadaman di wilayah sekolah tersebut. “Selain itu, sekolah juga menyiapkan genset dengan kapasitas tinggi, sehingga jika sampai ada pemadaman langsung mengaktifkan genset tersebut,” tegasnya. (han)

(sb/han/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia