Kamis, 25 Apr 2019
radarsurabaya
icon featured
Events Sidoarjo

Delta Carnival Pamerkan Kreasi Seni Budaya dan 7000 Makanan Khas

24 Maret 2019, 16: 01: 39 WIB | editor : Wijayanto

MERIAH: Suasana Delta Carnival yang digelar tahun lalu

MERIAH: Suasana Delta Carnival yang digelar tahun lalu (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

SIDOARJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo menggelar Delta Carnival dan Pesta Rakyat 2019 sebagai kegiatan penutup rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo yang ke-160 hari ini.  Kegiatan tersebut akan menampilkan berbagai macam kreasi seni dan budaya di Sidoarjo.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Sidoarjo Djoko Supriyadi mengatakan, Delta Carnival akan diberangkatkan oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Rutenya mulai dari Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Thamrin, Jalan Pahlawan dan finish di GOR Sidoarjo.

Total ada 30 peserta yang akan meramaikan Minggu pagi di Alun-alun Sidoarjo. Mereka menampilkan kreatifitasnya di depan kepala daerah dan pejabat pemkab sebelum memulai karnaval. Dalam 555 6 Delta Carnival diawali dari penampilan drum band Genderang Bahari dan akan ditutup oleh drum band Seruling Gita Jala Taruna. "Juga ada tujuh ribu makanan khas Sidoarjo gratis," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Dalops Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sidoarjo Arie Prabowo mengatakan, pihaknya telah memasang himbauan terkait arus lalu lintas yang akan ditutup karena menjadi jalur lintasan peserta Deltas Carnival.

Beberapa himbauan tersebut telah dipasang di sejumlah area seperti kawasan Maspion dan TL Candi agar para pengguna jalan melewati jalur Lingkar Timur. Selain itu, pengendara di jalur Embong Malang agar melewati Sukodono.

“Sementara untuk Pondok Jati agar pengendara lewat Lingkar Barat,” katanya kepada Radar Sidoarjo, Sabtu (23/3).

Sementara itu, Dishub akan melakukan penutupan total di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Thamrin. Sedangkan Jalan Pahlawan ditutup separo. Yakni pada sisi utara. Pihaknya menyiagakan sekitar 70 personel dari Dishub untuk membantu mengatur lalu lintas.

Untuk penyediaan parkir, sisi utara Gedung Olahraga (GOR) Sidoarjo akan dioptimalkan. Jika di area itu tidak juga mencukupi akan ditempatkan di Taman Pinang Indah. (far/nis)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia