Jumat, 26 Apr 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Jalan Raya Gubeng Sisi Barat Sudah Layak Digunakan

23 Maret 2019, 14: 54: 55 WIB | editor : Wijayanto

SUDAH BISA DILEWATI: Suasana lau lintas di Jalan Raya Gubeng, yang sempat ambles beberapa bulan lalu, Jumat (22/3). Dishub Kota Surabaya memastikan ba

SUDAH BISA DILEWATI: Suasana lau lintas di Jalan Raya Gubeng, yang sempat ambles beberapa bulan lalu, Jumat (22/3). Dishub Kota Surabaya memastikan bahwa jalan sisi barat yang sebelumnya masih ditutup sudah bisa dilalui pengendara. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

SURABAYA – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya memastikan Jalan Raya Gubeng sisi barat sudah akan bisa dilewati oleh kendaraan. Kepala Dishub Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajad mengatakan, saat ini jalan memang masih ditutup karena dalam progres pemasangan keramik di ruas pedestrian.

“Ini sudah siap rambu, marka jalan, PJU juga sudah dipasang. Sebenarnya sudah bisa  open trafic, Cuma supaya memastikan selesai semuanya terlebih dahulu, kami harus cek kesiapannya” jelas Irvan, Jumat (22/3).

Selain itu dibukanya Jalan Raya Gubeng sisi barat juga menunggu keputusan dari Dinas PU Bina Marga. Irvan menjelaskan, jalan tersebut juga masih dalam pengawasan Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) yang akan mengkaji dan memutuskan. Apakah ruas jalan tersebut dapat terbuka untuk umum atau tidak.

Kemudian BBJN akan terus mengawasi perkembangannya hingga dua tahun ke depan. Terutama pengawasan dan penanganan jika terjadi penurunan kontur tanah jalannya. “Sebenarnya bulan ini (kondisi fisik Jalan Raya Gubeng) sudah memenuhi syarat. Kami tinggal membuka saja. Tapi tenaga ahli (BBJN) masih meneliti, dan setelah dibuka jalannya akan dalam pengawasan selama dua tahun,” tutupnya.

Sekitar tiga bulan lalu, Jalan Raya Gubeng sempat mengalami ambles sedalam 20 meter lebih. Kini, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah merampungkan perbaikannya. Tapi baru sisi Timur yang terbuka untuk umum. Sedangkan sisi Barat masih tertutup tidak bisa dilalui dan juga masih dalam progres perapihan pedestrian. (gin/rak)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia