Jumat, 26 Apr 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Make Up Summer untuk Remaja, Segar dengan Warna Oranye

20 Maret 2019, 08: 20: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

HINDARI SHADING DAN BRONZER: Make-up artist Vicky Damayanti saat merias wajah Fitri dengan konsep summer make-up di Royal Plaza Surabaya, Selasa (19/3

HINDARI SHADING DAN BRONZER: Make-up artist Vicky Damayanti saat merias wajah Fitri dengan konsep summer make-up di Royal Plaza Surabaya, Selasa (19/3). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Trend make-up summer 2019 akan mengarah pada warna-warna cerah seperti oranye menuju pink. Make-up summer ini diwujudkan dalam permainan blush on dan lipstik berwarna senada. Untuk remaja yang masih belajar make-up, trend summer make-up ini bisa diikuti, dengan make-up yang lebih light yang menonjolkan beberapa poin saja.

Vicky Damayanti, promotion staf salah satu brand make-up lokal menyebutkan, untuk mendapatkan hasil make-up summer paripurna, kuncinya terdapat pada pemilihan blush on dan lipstik yang sesuai. Warna yang sesuai akan mebuat pemakainya nampak lebih segar. 

Triknya, untuk si kulit sawo matang, gunakan warna-warna blush on dan lipstik berwarna peach ke oranye. Sebaliknya, untuk warna kulit warm to cool tone, pemilihan warna blush on dan lipstik pink bisa menjadikan kulit lebih terang. "Pemilihan blush on jangan sampai salah karena hasil akhirnya membuat kusam," jelas wanita yang juga make-up artist ini.

Karena konsep make-up light, maka riasan mata pun dibuat lebih sederhana. Pengaplikasian eyeshadow dengan teknik cut crease untuk mempertegas mata. Warnanya pun dibuat lebih soft dengan warna coklat nude sebagai dasar dan ditumpuk dengan warna metalik yang lebih terang di bagian dalamnya. Tak lupa bubuhkan eyeliner hitam dan maskara. 

Untuk memberikan dimensi pada wajah, bubuhkan highlighter di beberapa bagian tertentu, seperti tulang pipi dan hidung. Sebaliknya hindari penggunaan shading maupun bronzer agar riasan terlihat lebih muda. "Selain untuk summer, make-up ini cocok sekali untuk make-up one go saat kita terburu-buru namun ingin terlihat cantik dan segar," tukasnya. (is/nur)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia