Kamis, 25 Apr 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Baru Diperbaiki, Jalan Putri Cempo Retak Lagi

19 Maret 2019, 18: 26: 54 WIB | editor : Wijayanto

RETAK LAGI: Kondisi Jalan Putri Cempo kembali retak setelah DPU melakukan pengaspalan beberapa waktu lalu.

RETAK LAGI: Kondisi Jalan Putri Cempo kembali retak setelah DPU melakukan pengaspalan beberapa waktu lalu. (FAHTIA AINUR ROFQ/RADAR GRESIK)

GRESIK – Perbaikan Jalan Putri Cempo di Desa Ngargosari, Kecamatan Kebomas yang baru diselesaikan tahun lalu, mulai bermasalah. Jalan tersebut kondisi aspalnya mulai retak dan rawan ambrol.

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gresik sebenarnya telah membangun penahan tebing serta pengaspalan terhadap jalan tersebut. Namun, kondisi jalan saat ini kembali mengalami keretakan di beberapa sisinya. Dari pengamatan, Jalan Putri Cempo yang rusak sejak 2014 lalu ambrol kini sudah kembali normal dan bisa dilalui kendaraan. Itu setelah DPUTR memperbaikinya paad 2018 silam.

Masalah muncul ketika ada aspal yang baru saja dipasang terlihat mulai mengalami keretakan. Sehingga, jalan tersebut terancam kembali ambrol. “Iya sudah sejak beberapa waktu lalu retak-retak. Dan sudah ditandai oleh dinas terkait dengan warna putih,” ujar Agus Efendi, warga Perumahan Giri Asri yang rumahnya tak jauh dari lokasi.

Menurut dia, pembangunan tembok penahan tebing tampaknya tidak maksimal. Sebab, tembok penahan hanya dibangun di beberapa sisi saja tidak seluruhnya. Dan temboknya juga tidak sampai bawah. “Jadi hanya menggantung di atas. Kelihatannya tidak terlalu kuat,” ungkap dia.

Dia meminta agar dinas terkait kembali membenahi proses pembangunan jalan tersebut. Jangan sampai jalan yang baru saja selesai dibangun kembali ambrol. “Kalau kami ya minta ada perbaikan lagi biar tidak ambrol seperti dulu,” terangnya.

Sementara itu, Kepala DPU Kabupaten Gresik Gunawan Setiaji mengatakan, pihaknya belum mengetahui pasti terkait ambrolnya jalan yang baru saja dibangun tersebut. Pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan bidang yang menangani.  “Saya koordinasikan dulu dengan bidang yang menangani, soalnya saya belum memantau untuk hasil pembangunan Jalan Putri Cempo,” ungkapnya. (rof/ris)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia