Jumat, 26 Apr 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Guk Sidoarjo Masuk Empat Besar Raka Raki Jatim 2019

18 Maret 2019, 23: 20: 55 WIB | editor : Wijayanto

DUTA WISATA: Guk Aryo Bino Dewanto yang terpilih menjadi juara harapan 1 Raka Jawa Timur 2019.

DUTA WISATA: Guk Aryo Bino Dewanto yang terpilih menjadi juara harapan 1 Raka Jawa Timur 2019. (ISTIMEWA)

SIDOARJO - Duta wisata Kabupaten Sidoarjo tampil cukup memuaskan dalam Pemilihan Raka Raki Jawa Timur. Aryo Bino Dewanto, peserta asal Sidoarjo, berhasil meraih juara harapan 1 Raka Jawa Timur 2019. Sayang, peserta putri tidak masuk 10 besar ajang bergengsi tingkat Provinsi Jawa Timur itu.

“Alhamdulillah, Guk Aryo mendapat penghargaan sebagai harapan 1 Raka Jatim 2019. Persaingan sangat ketat karena harus menghadapi 37 peserta lain se-Jawa Timur,” ujar Dindayu Fatmawati, peserta pemilihan Raki Jatim 2019.

Yuk Ayu, sapaan akrab Dindayu Fatmawati, kali ini belum beruntung. Meskipun sudah menyiapkan vlog tentang wisata di Pulau Lusi, Dusun Tlocor, Kecamatan Jabon, rupanya nasib belum berpihak pada gadis ayu yang kuliah di jurusan arsitektur itu.

“Belum rezekinya saya,” kata Yuk Ayu. Meski begitu, pengalaman mengikuti pemilihan duta wisata Jawa Timur ini membuatnya semakin bersemangat untuk mengeksplorasi berbagai potensi wisata Kabupaten Sidoarjo melalui media sosial. Ini penting karena potensi pasar di kalangan generasi milenial sangat besar.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat menghadiri Grand Final Raka Raki Jatim 2019 di Graha Candra Wilwatikta, Pandaan, Pasuruan, mengatakan, Raka Raki Jatim merupakan generasi milenial yang menjadi tumpuan masa depan Jatim dan Indonesia. Para duta wisata ini harus bisa membawa perubahan pola hidup masyarakat yang berpikir dan mampu memandang kesejahteraan ekonomi di masa mendatang. (vga/rek)

(sb/vga/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia