Jumat, 26 Apr 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya
Puncak HUT Ke-43 PT DLU

Apresiasi Mitra Usaha dan Pelanggan Melalui Penghargaan

13 Maret 2019, 19: 48: 05 WIB | editor : Wijayanto

POTONGAN PERTAMA: Ditjen Perhubungan Laut Agus Hartoyo Purnomo memberikan potongan pertama tumpeng kepada Direktur Utama PT DLU Erwin H. Poedjono sebagai ucapan selamat atas pertambahan usia PT DLU.

POTONGAN PERTAMA: Ditjen Perhubungan Laut Agus Hartoyo Purnomo memberikan potongan pertama tumpeng kepada Direktur Utama PT DLU Erwin H. Poedjono sebagai ucapan selamat atas pertambahan usia PT DLU. (NURUL AFIAH/RADAR SURABAYA)

SURABAYA – Sebagai ungkapan rasa terima kasih terhadap mitra usaha dan pelanggan, PT Dharma Lautan Utama (DLU) kembali menggelar Anugerah Mitra Usaha dan Pelanggan 2019. Acara diadakan di Bumi Surabaya City Resort, Jumat (8/3). Acara tahunan ini sekaligus puncak dari rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-43 PT DLU yang jatuh pada tanggal 15 Februari lalu.

“Ini kali ke-18, PT DLU mengadakan malam apresiasi terhadap para mitra usaha dan pelanggan. Dari tahun ke tahun, kami saling bekerja sama. Inilah bentuk rasa terima kasih PT DLU atas dukungan mereka,” ungkap Direktur Utama (Dirut) PT DLU Erwin H. Poedjono dalam sambutannya.

Menurut Erwin, dalam kurun waktu 4,5 tahun terakhir, pemerintah terus memfokuskan alokasi anggaran untuk membangun infrastruktur terutama di sektor transportasi. “Namun alokasi tersebut agaknya harus merata. Dalam artian mencakup seluruh moda yang ada termasuk angkutan laut dan penyeberangan,” ucapnya.

KELUARGA: Founder sekaligus Chairman PT DLU Soetartini Soekarno (duduk di kursi roda) berfoto bersama dengan keluarga besar PT DLU dan tamu undangan di acara Anugerah Mitra Usaha dan Pelanggan 2019, Jumat (8/3).

KELUARGA: Founder sekaligus Chairman PT DLU Soetartini Soekarno (duduk di kursi roda) berfoto bersama dengan keluarga besar PT DLU dan tamu undangan di acara Anugerah Mitra Usaha dan Pelanggan 2019, Jumat (8/3). (NURUL AFIAH/RADAR SURABAYA)

Oleh karena itu, pada acara yang juga dihadiri oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Laut Agus Hartoyo Purnomo, Erwin banyak memberi masukan terkait mewujudkan keselamatan pelayaran. “Dalam mewujudkan keselamatan tersebut, tentunya semua aspek harus berperan secara simultan. Baik pemerintah sebagai regulator, perusahaan sebagai operator, Badan Usaha Pelabuhan (BUP), dan tentunya dari pelanggan sendiri,” tegas Erwin.

Untuk itu melalui Anugerah Mitra Usaha dan Pelanggan, PT DLU ingin sedikit mengapreasiasi mereka yang selama ini dianggap telah melakukan hal terbaik guna keselamatan pelayaran.

Total ada delapan kategori penghargaan yang dibagikan. Yakni kategori Agen Terbaik 2019 Wilayah I (CV Al Yaubi Surabaya), kategori Agen Terbaik 2019 Wilayah II (CV Surya Nusantara Balikpapan), kategori Ekspedisi Terbaik 2019 Wilayah I (PT Sumber Kembang Transport Jakarta) dan kategori Ekspedisi Terbaik 2019 Wilayah II (CV Tani Jaya Balikpapan).

TERIMA KASIH: Kepala Dinas Perhubungan dan LLAJ Provinsi Jawa Timur Raden Bagus Fatah Jasin menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang kategori ekspedisi terbaik 2019 wilayah I dan II.

TERIMA KASIH: Kepala Dinas Perhubungan dan LLAJ Provinsi Jawa Timur Raden Bagus Fatah Jasin menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang kategori ekspedisi terbaik 2019 wilayah I dan II. (NURUL AFIAH/RADAR SURABAYA)

Berikutnya untuk kategori Pengemudi Teladan Lintas Pendek 2019 (Jumari dari Ekspedisi PT Bintang Timur Baru Raya Banyuwangi), kategori Pengemudi Teladan Lintas Panjang 2019 (Jaswadi dari Ekspedisi PT Putu Kalinyakmat Semarang), kategori Pelanggan Setia Kategori Penumpang (Aumiyah dari Lampung) dan kategori Pelanggan Setia Kategori Pengendara Kendaraan Kecil, Mobil (Ida Bagus Kade Sumadri dari Banyuwangi).

Dalam kesempatan tersebut, PT DLU juga meluncurkan fitur layanan terbaru dari mobile apps “DLU Ferry” yakni check-in mandiri. “Sejak diluncurkan tahun 2018 lalu, DLU Ferry terus menambah fitur-fitur yang tentunya akan semakin meningkatkan kenyamanan penumpang,” tukas Erwin.

Usai penyerahan penghargaan, acara dilanjutkan dengan ramah tamah. Terlihat Kepala Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Provinsi Jawa Timur Raden Bagus Fatah Jasin mengobrol santai dengan Penasihat Utama PT DLU Bambang Haryo S. yang mendampingi Founder sekaligus Chairman PT DLU Soetartini Soekarno. (rul/jay)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia