Rabu, 20 Mar 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Baru Saja Terima Barang, Pengecer Sabu Gedangan Digulung

13 Maret 2019, 16: 41: 02 WIB | editor : Wijayanto

KAPOK: Tersangka Achmad Dandi diamankan di Mapolresta Sidoarjo.

KAPOK: Tersangka Achmad Dandi diamankan di Mapolresta Sidoarjo. (ISTIMEWA)

SIDOARJO - Seorang pengecer sabu-sabu (SS) diringkus anggota Satresnarkoba Polresta Sidoarjo. Tersangka adalah Achmad Dandi, 20, warga Desa Gedangan, RT 1/RW 3, Kecamatan Gedangan. Dari tangan tersangka, polisi menyita dua poket SS siap edar.

Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto mengutarakan, pria yang masih bujang itu sudah lama menjadi incaran polisi. “Infonya sering jual sabu. Maka, kita pantau pergerakannya,” ucap Sugeng.

Upaya pemantauan tersebut pun membuahkan hasil. Polisi berhasil menangkap tersangka saat berada di rumahnya pada Minggu (10/3) lalu. Selain menangkap tersangka, polisi juga menyita dua poket sabu yang ditemukan dalam proses penggeledahan. Berbekal barang bukti itu, tersangka Dandi digelandang ke Mapolresta Sidoarjo.

Masih kata Sugeng, dari hasil penyelidikan yang dilakukan, tersangka mengaku mendapatkan barang haram itu dari rekannya yang bernama Munir (DPO). Pria bertato itu juga mengakui jika sebelum ditangkap baru saja menerima sabu-sabu dari Munir untuk di ecer kembali.

“Tersangka baru dapat poket SS seberat 0,5 gram, kemudian oleh tersangka diecer ke paket hemat,” sambung Sugeng.

Selain mengedarkan ke beberapa rekannya, tersangka juga mengaku mengkonsumsi sendiri SS tersebut. Tersangka akan setor uang hasil penjualan sabu ke Munir setelah barangnya habis. Saat itu juga tersangka akan mendapatkan SS lagi untuk dijual kembali.

Kini tersangka telah mendekam di ruang tahanan Mapolresta Sidoarjo guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Selain itu, polisi juga tengah memburu rekan tersangka yang memasok barang haram tersebut. (son/rek)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia