Rabu, 20 Mar 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

Kotak Suara Gubeng Kurang 10 Lembar

13 Maret 2019, 10: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

DIDISTRIBUSIKAN: Seorang pekerja menata kotak suara logistik Pemilu 2019 di sebuah gudang di kawasan Nambangan, Surabaya.

DIDISTRIBUSIKAN: Seorang pekerja menata kotak suara logistik Pemilu 2019 di sebuah gudang di kawasan Nambangan, Surabaya. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Surabaya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya sudah mulai mendistribusikan logistik kotak dan bilik suara ke kecamatan-kecamatan. Hingga hari kedua pendistribusian (Selasa, 12/3), sudah delapan kecamatan yang menerima pendistribusian dan ditargetkan H-15 atau 2 April sudah rampung keseluruhannya. 

Di pemilu 17 April mendatang, Surabaya akan punya 8.146 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Tiap-tiap TPS dibekali lima kotak suara dan empat bilik suara. Jika di total, 40.730 kotak suara dan bilik suara 32. 584 buah. 

Pendistribusian kotak dan bilik suara ini, dilakukan berdasar kesiapan tempat penyimpanan logistik dari kecamatan. “Mereka (kecamatan-red) tempatnya sudah dibersihkan dan siap, yang belum bisa dikoordinasikan,” ujar Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi, Selasa (12/3). 

Salah satu dari delapan kecamatan yang telah menerima logistik bilik dan kotak suara, yakni Kecamatan Gubeng.  “Kemarin, kotak suara kurang 10 lembar, untuk bilik kelebihan 8 lembar,” jelas Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gubeng, Sunar, Selasa (12/3). 

Kelebihan bilik suara yang diterima, langsung dikembalikan ke distributor. Sementara, kotak suara yang kurang sudah tercatat tetapi pengirimannya menunggu kabar lebih lanjut dari KPU. 

Target distribusi secara menyeluruh logistik pemilu akbar 17 April ini, adalah H-15 untuk seluruh kecamatan dan h-1 untuk distribusi logistik ke kelurahan dan ke Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS). (rpp/nug)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia